Iswadi Ketum Ranger Ucapkan Terimakasih Atas Sinergitas dan Kolaborasi PMI Tangerang Selatan


penaexpose.com | JAKARTA 

Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-3 Ranger (Relawan Antar Generasi) menggelar Rangkaian Kegiatan Donor Darah di Aula Serbaguna Apartemen Slipi Jalan Letjen S. Parman Kav. 22-24, Slipi, Kecamatan Palmerah, Jakarta Barat.

Kegiatan yang bertajuk ‘Berikan Darahmu, Berikan Plasmamu, Untuk Hidup Yang Lebih Baik’  berlangsung pada hari Sabtu (21 Oktober 2023) dan dihadiri sekitar 150 Pendonor darah. Kegiatan Donor Darah ini terselenggara hasil dari kolaborasi Ranger (Relawan Antar Generasi), Palang Merah Indonesia (PMI) Tangerang Selatan dan Pengelola Apartemen Slipi.

Dalam pembukaan giat donor darah Drs. Rustam Effendi selaku Pembina Ranger menyampaikan pentingnya donor darah bagi manusia khususnya di DKI Jakarta.

“Donor darah sangat dibutuhkan dan diperlukan bagi manusia, khususnya wilayah DKI Jakarta saja membutuhkan darah 1300 kantong per hari dengan isi darah 200cc – 250cc per kantongnya. Selain kita membantu bagi orang-orang yang membutuhkan darah dan bernilai pahala, bagi pendonornya sendiri bermanfaat bagi kesehatan karena darah yang disumbangkan itu, tubuh kita akan membentuk sel-sel darah baru dan segar,” jelasnya.

Sementara Iswadi Ketua Umum Ranger disela-sela kegiatan donor darah menyampaikan, “Kegiatan hari ini merupakan bagian rangkaian donor darah yang dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT Ranger ke-3. Artinya sebelum ini juga kita sudah terlaksana beberapa kegiatan lain dan nantinya masih berlanjut di Gelanggang Olahraga Grogol pada tanggal 11 November 2023 kemudian tanggal 26 November mengadakan Senam Massal di hari bebas kendaraan bermotor. Bagi masyarakat yang mau hadir silahkan dengan cara mendaftar melalui flyer yang kita share melalui para koordinator, karena nanti akan ada door prize yang lumayan, yaitu umroh,” jelas Ketum Ranger.

Masih Iswadi, “Semoga masyarakat Indonesia lebih peduli kemanusiaan, lebih terketuk lagi hatinya karena bagaimanapun darah yang disumbangkan hari ini oleh pahlawan – pahlawan kemanusiaan, yang menerima bantuan darah inintidak pernah bisa berterimakasih, maka kami sebagai Relawan Antar Generasi mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya,” ucapnya.

"Saya juga mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya atas kerjasamanya, atas sinergi dan kolaborasinya kepada Palang Merah Indonesia Tangerang Selatan. Semoga apa yang telah kita lakukan menjadi kemanfaatan yang luas, menjadi ladang pahala dan sinergitas ini terus berkesinambungan hingga kemanfaatan ini, terus berkelanjutan," tutup Ketua Umum Ranger.

Tampak hadir dalam kegiatan, Drs. Rustam Effendi Pembina Ranger, Iswadi Ketum Ranger beserta jajaran, Joko Mulyono Camat Palmerah, Zainal Ngarifin Lurah Slipi, Martata Kanit Bimas Iptu Martata, Mayor Inf. Manatap Rajagukguk Danramil 03/GP, Perwakilan Pengelola Apartemen Slipi dan para pendonor darah.

( Tim Media Ranger )

0 Comments

Posting Komentar