Responsibility Of One Day, Camat Icang Aliyudin


penaexpose.com | JAWA BARAT, Bogor - Parungpanjang 

Bentuk loyalitas Icang Aliudin, S.Pd. S.IP. MM sebagai Camat Parungpanjang dalam melaksakan dan membantu sekaligus mendorong tiga kegiatan dalam satu hari. Minggu (22/10/2023).

Minggu hari yang seharusnya menjadi hari untuk keluarga, Icang korbankan demi kegiatan kebangsaan dan sosial masyarakat. Ia melaksanakan, membantu serta mendorong tiga kegiatan kemasyarakatan dalam satu hari di hari Minggu.

Pukul 07:00 WIB bertempat di Halaman Kantor Kecamatan Parungpanjang, Camat Icang menggelar Upacara Hari Santri Nasional tingkat kabupaten Bogor tahun 2023 dengan tema "Jihad Santri Jayakan Negeri".

Peringatan Hari Santri Nasional merujuk pada resolusi jihad Pendiri Nahdhlatul Ulama, Kyai Haji Hasyim Ashari pada 22 Oktober 1945 yang menyeru setiap muslim untuk mengusir penjajah dan membela tanah air.

Dalam pidatonya Icang Aliudin mengucapakan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya pada segenap Pondok Pesantren dan Lembaga Pendidikan Islam di Kabupaten Bogor.

Icang Aliudin juga berharap, semoga santri di Kabupaten Bogor tumbuh menjadi generasi Qur'ani yang cerdas, unggul dan berdaya saing dan berakhlakul Karimah yang akan membawa indonesia menjadi bangsa yang kuat, maju dan sejahtera.

Tak hanya Muspika Kecamatan Parungpanjang, turut hadir pula sejumlah Tokoh Agama, Santriawan dan Santriawati, MUI, KUA, Karang Taruna dan sejumlah Pimpinan Pondok Pesantren.

Pukul 10:00 WIB ia mengunjungi sekaligus membantu kegiatan Santunan Yatim Piatu yang dilaksanakan oleh Ojeg Online (Ojol) yang tergabung dalam Tim Ojeg Online Parungpanjang Kabupaten Bogor (TOPP KABOGO) yang diketuai Topik Hidayat dan Ujang Sutisna sebagai Pembina.

Kurang lebih seratus anak yatim piatu dan jompo yang mendapatkan santunan dari TOPP KABOGO berupa uang tunai dan bingkisan. Kegiatan ini dilaksanakan di Taman Jajan Putri Alma, yang dihadiri sejumlah Pejabat Pemerintah Kecamatan dan Tokoh Politik, diantaranya Acep Sutisna Kanit Pol-PP, Ule Sulaeman Ketua BPD PP, H. Nina Kurniasih Caleg DPRD dari PPP, Medi Susanto Caleg DPRD dari PSI, Ayi Sahrul Hamzah Caleg DPR Provinsi dari PAN, Calon Bupati Bogor Jaro Ade yang diwakili Eks Lurah Cungkring.

0621-23

Pukul 12:30 WIB Icang mengunjungi dan mendorong Pasar Awian Taman Uson (TAMSON) di desa Jagabita Parungpanjang Bogor, dan dihadiri langsung Kepala Desa Jagabita Acep Humaedi.

Pasar Awian Taman Uson atau Pasar Awian TAMSON merupakan sebuah tempat wisata seni kreatif yang lokasinya berada di tengah kerumunan rumpun bambu.

Selain tempatnya yang sejuk karena dikelilingi rumpun bambu, Taman Uson menyuguhkan hasik kerajinan tangan yang mayoritas bahan bakunya dari bambu. Mulai dari bakul nasi (Boboko), pengki, topi caping, tas, angklung, gelas dari bambu, serta hiasan bambu dan beberapa jenis lainnya.

Selain itu juga menyediakan berbagai makanan tradisional atau makanan jadul, salahsatunya adalah gatot. Gatot merupakan makanan berbahan singkong yang dijemur hingga hitam, lalu dikukus dan diberi parutan kelapa. Rasanya kenyal dan yang pasti tak kalah enak dengan makanan jajanan jaman now.

Taman Uson lahir dari ide dan gagasan beberapa orang yang peduli terhadap lingkungan dan nasib masyarakat, yaitu Ridwan Manantik, seorang seniman Pendiri Rumah Anak Bumi (RAB), Adigara Dosen Universitas Trisakti yang merupakan Kepala Pusat Studi yang punya pengalaman 20 tahun di Desa di seluruh indonesia. Juga tak lepas dari seorang tokoh pendidikan di Parungpanjang, Khaer.

Indra

0 Comments

Posting Komentar