Cegah DBD, Ini! disampaikan Lurah Duri Selatan di Kegiatan Jumantik



penaxpose.com | JAKARTA BARAT 

Bersama kader Jumantik (Juru Pemantau Jentik) dengan kegiatan Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN), Pemerintah Kelurahan Duri Selatan Kecamatan Tambora Kota administrasi Jakarta Barat, Jum'at (24/11/2023) mengajak Warga dan Masyarakat dilingkungan untuk selalu menjaga kebersihan dan menguras bak penampungan air.

Seperti penjelasan Tariswan MKM Lurah Kelurahan Duri Selatan di tengah kegiatannya bersama Kader Jumantik RW 01 dilokasi.

"Pencegahan Demam Berdarah dengan Pemberantasan Sarang nyamuk (PSN) dengan 3M nya (Menguras, Menutup dan Mengubur) dikatakan efektif sehingga dapat memutus mata rantai seperti telur dapat kita hilangkan, jentik dapat kita musnahkan. Adapun fogging dapat dilaksanakan kalau ada kasus dan hasil penyelidikan epidemiologi ya positif," Terangnya.

Masih dalam keterangannya, tapi kalau ada kasus tapi hasil penyelidikan epidemiologinya negatif maka tidak dapat dilakukan fogging,"Jelas Tariswan kepada awak media.



Terkait pelaksanaan PSN dalam rangka sub telent nya, melihat apakah nyamuk Demam Berdarah (DBD) di atas 95 persen memenuhi syarat target sehingga Wilayah kita tidak mempunyai resiko Demam Berdarah. Kurang dari 95 persen Wilayah kita punya resiko Demam Berdarah,"Pungkasnya.

Tariswan MKM berharap. Dalam kegiatan PSN oleh kader Jumantik ini dapat dilaksanakan secara sempling (pengambilan secara populasi yang digunakan untuk mewakili nilai atau sifat seluruh populasi yang ada).

Tak luput dalam kegiatan tersebut diantara yang turut hadir H. Dirhamsyah S.kom (Kasie pem), H. Nawawi, Helmi Fadillah (Kasie Kesra), Natalina (Kasie Ekbang), Aiptu Suyatno (Bhabinkamtibmas), 2 anggota Satpol PP, PKK, Darmiati (FKDM), Rugun Hutabarat (Puskesmas pembantu Kel. Duri Utara).

Saat berita ini dirilis kegiatan berjalan lancar tanpa kendala.

Reporter: Supriyadi (Pray)

0 Comments

Posting Komentar