Dalam Rangka HUT Ketiga RANGER, Rangkaian Kedua Donor Darah Digelar di GOR Grogol


H. Rustam Effendi M.Si, Ketua Dewan Pembina RANGER menyapa pendonor darah 



penaxpose.com | JAKARTA 

Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-3 RANGER (Relawan Antar Generasi) mengadakan kegiatan donor darah di Gelanggang Olahraga Remaja (GOR) Grogol Petamburan. Sabtu (11/11/2023).

Giat kali ini merupakan rangkaian kedua HUT RANGER, yang sebelumnya diadakan di Slipi.

Acara dimulai dengan menyanyikan lagu 'Indonesia Raya' dan dilanjutkan dengan sambutan-sambutan dan doa.

Dalam sambutannya Fajar Pratama Yudha, SH., Sekertaris Jendral Ranger mewakili Ketua Umum Ranger Iswadi, SE. MM., mengatakan, Kegiatan hari ini merupakan rangkaian kedua donor darah dalam memperingati HUT RANGER yang ke-3 dan puncak kegiatan ini adalah di bulan Januari, tepatnya tanggal 22 Januari, yaitu hari didirikannya RANGER.  Dibulan Januari itu kita akan mengadakan donor darah lagi sekaligus pengundian doorprize yang sudah berjalan sampai saat ini yang rencananya akan diadakan di Hotel Ibis Jakarta.

"Target hari ini ada 200 kantong darah. RANGER rutin keliling ke masing-masing kecamatan dan kebetulan hari ini, donor darah di Kecamatan Grogol Petamburan. Seperti dikatakan Ketua Dewan Pembina, Bapak H. Rustam Effendi M.Si., berharapnya RANGER akan mengembangkan sayapnya. Ada 3 tujuan RANGER didirikan, yaitu kemanusiaan, membantu korban bencana alam dan membantu perekonomian terutama UMKM," jelasnya. 

"RANGER tidak berpartai politik tidak mendukung salah satu partai artinya kita netral dan mendukung Pemilu 2024 berjalan damai. Dan kegiatan donor darah hari ini dihadiri oleh Lurah Grogol, Camat Grogol yang diwakili Sekcam, TNI-POLRI dan FKDM artinya menegaskan bahwa acara donor darah RANGER benar-benar netral," terang Fajar terkait isu politik yang beredar tentang RANGER. 

Masih Sekjen RANGER, "Pesan saya kepada Pengurus RANGER dan kader, tetap jaga soliditas dan kekompakan, jangan sampai terpecah belah. Berpolitik secukupnya, persahabatan dan kekeluargaan selamanya," pesan Fajar menutup wawancaranya.

Para RANGER bersama stakeholder Grogol Petamburan dan TNI-POLRI 



Hal senada disampaikan Panitia Donor Darah sekaligus Wakil Sekertaris Jendral RANGER, Hamim.

"Pada prinsipnya RANGER adalah murni relawan yang terbentuk karena rasa peduli kemanusiaan, yang tergagas dari teman-teman FKDM se-Jakarta Barat. Apalagi anggota kami sendiri, ada juga yang jadi PPS, PPK, Panwas dan pada intinya netralitas kami jaga," tutur Hamim.

Acara dihadiri Ketua Dewan Pembina H. Rustam Effendi M.Si., Camat Gropet yang diwakili Sekcam, Lurah Grogol,  TNI-POLRI, FKDM dan para peserta donor darah. (Tim Media RANGER)

0 Comments

Posting Komentar