dr. Rosaline Rumaseuw Bagikan Kaca Mata Baca dan Tongkat Disabilitas Tunanetra di Ransiki, Kabupaten Manokwari Selatan

dr. Rosaline Irene Rumaseuw memakaikan kacamata pada  warga



penaxpose.com | PAPUA 

Pemerikasaan mata sekaligus pembangian kaca mata baca dan tongkat disabilitas tunanetra di Lokasi Kampung Abreso, Kompleks Jembatan Putus, Posyandu Raipawi Distrik Ransiki Kabupaten Manokwari Selatan Provinsi Papua Barat pada Selasa (21/11/2023).

Itulah kegiatan Roadshow Lanjutan Ketua Umum Cendikiawan Perempua Papua dr. Rosaline Irene Rumaseuw, M.Kes., dari yang sebelumnya dilaksanakan di Kampus UNIPA pada Sabtu (18/11/2023) dan di Distrik Masni Kabupaten Manokwari pada Senin (20/11/2023).

Masyarakat di Kabupaten Manokawari Selatan sangat terharu dengan adanya kedatangan dr. Rosaline Irene Rumaseuw, M.Kes., di Kabupaten Manokwari Selatan karena menjawab apa yang menjadi kebutuhan Masyarakat di Manokwari Selatan, terutama yang membutuhkan kaca mata baca karena mengalami kesulitan membaca.


dr. Rosaline Irene Rumaseuw menyerahkan tongkat disabilitas tunanetra kepada warga

Selain itu dr. Rosaline Rumaseuw yang juga Ketua Umum Cendekiawan Perempuan Papua Ini juga membagikan tongkat disabilitas tunanetra (Alat Bantu Jalan).

Perlu diketahui bahwa pembagian kaca mata baca dan tongkat disabilitas tunanetra yang telah dilakukan oleh Ketua Umum Cendekiawan Perempuan Papua, dr. Rosaline Irene Rumaseuw, M.Kes., berjumlah 4.700 orang bahkan lebih, baik di UNIPA Manokwari, Distrik Masni dan Kabupaten Manokwari Selatan.

Untuk Kabupaten Manokwari Selatan sendiri Ketua Umum Cendekiawan Perempuan Papua, dr. Rosaline Irene Rumaseuw, M.Kes., membagikan kaca mata baca dan tongkat disabilitas tunanetra kepada 405 orang.


dr. Rosaline Irene Rumaseuw saat berdialog dengan Warga 

Selain itu keterangan dr. Rosaline Irene Rumaseuw, M.Kes., saat berdialog dengan Warga di Distrik Ransiki sebagaimana dikonfirmasi oleh Media ini bahwa, "Kedatangannya di Manokwari Selatan terdapat banyak warga yang terharu karena bisa mendapatkan apa yang menjadi kebutuhan mereka berdasarkan kondisi fisik pada tubuhnya, bahkan sangat banyak Warga Masyarakat yang merasa sangat terbantu dengan adanya Pembangian Kaca Mata Baca dan Tongkat Disabilitas Tunanetra," terangnya.

Selanjutnya Ketua Umum Cendekiawan Perempuan Papua dr. Rosaline Irene Rumaseuw, M.Kes., akan melakukan roadshow dengan kegiatan yang sama, baik pemeriksaan mata, pembagian kaca mata baca dan tongkat disabilitas tunanetra di Kabupaten Teluk Wondama, Kabupaten Teluk Bintuni, Kabupaten Kaimana dan Kabupaten Fakfak. "Kegiatan yang sama akan dilaksanakan terakhir di Kabupaten Manokwari, artinya bahwa Awal dari Manokwari dan akhirnya pun dilaksanakan di Manokwari," pungkas Ketua Umum Cendekiawan Perempuan Papua, dr. Rosaline Rumaseuw sebagaimana dikonfirmasi oleh media ini. (Dominggus Yable)

0 Comments

Posting Komentar