Mimpi 505 Siswa SDN Rabak Parungpanjang di Ujung Memo Kepala Dinas Pendidikan Kab Bogor

Siswa/i SDN Rabak Kebasiran Parungpanjang Bogor 



penaxpose.com | JAWA BARAT, Bogor Parungpanjang 

Revitalisasi Ruang Kelas Bertingkat (RKB) SDN Rabak Kabasiran Parungpanjang Bogor, mimpi lama 505 Siswa dan warga Griya Cikuda Parungpanjang. Enam ruang kelas tak lagi mampu menampung 505 siswa yang punya mimpi yang sama, yaitu fasilitas yang cukup untuk efisiensi dan efektifitas Kegiatan Belajar Mengajar (KBM).

Mimpi ini disampaikan Ibu Chintia Nurajizah salahsatu wali murid kelas satu dan enam saat ditemui awak Media Penaxpose.com di Lokasi Sekolah, Senin (20/11/2023).



Sementara Jejen Kepala Sekolah dan juga selaku Ketua Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) mengatakan sangat membutuhkan pembangunan ruang kelas baru.

"Sekolah ini sangat membutuhkan ruang kelas baru karena jumlah siswa yang ada melebihi kapasitas ruang kelas. Akhirnya kegiatan belajar kami bagi dua sift pagi dan siang. Dan kita bagi menjadi 13 Rombel," kata Jejen.

Terkait kekurangan ruang kelas, Jejen juga mengatakan, bahwa pihak sekolah dan juga K3S hanya bisa mengusulkan setiap kegiatan dan kebutuhan sekolah. 

"Pihak sekolah dan termasuk K3S hanya bisa mendorong usulan-usulan sekolah. Tidak memiliki kewenangan khusus, artinya hanya sebagi wadah dan penyambung lidah bersama pengawas pembina. Terkait realisasi itu kewenangan pemerintah yang berwenang," ucapnya.

Menurut keterangan Jejen, pengajuan tersebut sudah diusulkan dalam setiap Musrenbang Desa. Meski dirinya sempat mempertanyakan usulan tersebut tak terdaftar di Dinas Pendidikan,

"Sesuai ketentuan usulan sekolah kita masukan dalam kegiatan Musrenbang Desa. Saya sempat ngecek ke dinas, ternyata usulan itu tidak ada. Mungkin kaitan dengan prioritas, artinya ada kemungkinan ada sekolah lain yang lebih membutuhkan dan ini kaitannya dengan keterbatasan anggaran," ungkapnya.

Perjuangan Jejen tak surut, meskipun diterpa oleh ruang dan waktu. Angin segar semilir membuka harapan saat Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor Juanda Dimansyah, SE. MM., yang langsung membuat memo pada Kasi Sarpras pada boling Bupati Bogor di Kecamatan Parungpanjang, (14/09/2023)


Boling Bupati Bogor 

Menurut keterangan Jejen, pada Boling tersebut, Kepala Dinas melakukan pertemuan dengan seluruh Kepala Sekolah di SDN Rabak. Pertemuan tersebut membahas kebutuhan sekolah SDN di Wilayah Kecamatan Parungpanjang.

Dalam pertemuan tersebut Juanda Dirmansyah merekap semua usulan sekolah dan langsung meninjau lokasi sekolah untuk menentukan skala prioritas di tahun 2024, (26/09/2023).

Salahsatunya sekolah yang masuk dalam rekapitulasi dan tinjauan langsung SDN Rabak Kabasiran Parungpanjang. Rencananya akan dilaksanakan pembangunan revitalisasi Ruang Kelas Bertingkat (RKB) tahun 2024.

Semoga mimpi 505 Siswa SDN Rabak dan Dewan Guru serta masyarakat yang domisili sekolah di SD tersebut menjadi kenyataan. Sehingga pembangunan dapat menjawab minat belajar anak bangsa. Dan semoga Pemerintah dalam hal ini Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor dapat merealisasikan mimpi tersebut di tahun 2024.

Indra

0 Comments

Posting Komentar