Pemdes Kerta Jaya, Salurkan Bansos Beras Bulog 10 kg dan Bantuan Pangan Stunting



penaxpose.com | JAWA BARAT, Bogor - Rumpin

Sebanyak 604 Keluarga  Penerima Manfaat (KPM) Desa Kerta Jaya, Kecamatan Rumpin, Kabupaten Bogor, kembali menerima bantuan Bamsos beras Bulog 10 kg dan 67 KPM penerima bantuan pangan untuk pengentasan stunting. 

Menurut Kepala Desa Kerta Jaya, Rudi Jaya mengatakan, Dalam satu hari ini Pemerintah Desa Kerta Jaya melaksanakan dua kegiatan sekaligus, yaitu penyaluran Bansos beras Bulog 10 kg dan bantuan pangan untuk pengentasan stunting.

"Hari ini kita ada dua kegiatan sekaligus. Yang pertama, bantuan beras 10 kg untuk 604 KPM dan yang kedua, bantuan pangan untuk pengentasan stunting sebanyak 67 KPM. Tentu penerima keduanya itu berdasarkan data yang tertera dan surat panggilan. Penerima bantuan juga harus menunjukan KTP el asli dan surat panggilan asli," jelasnya di Kantor Desa Kerta Jaya. Selasa (14/11/2023).

Seperti biasa untuk program bantuan pangan masing masing keluarga menerima sepuluh butir telur dan satu ekor daging ayam.

"Sementara untuk bantuan pangan berupa sepuluh butir telur dan satu ekor daging ayam," kata Rudi Jaya.

Sasaran program bantuan tersebut adalah ibu hamil, ibu menyusui dan anak balita. Bantuan ini akan membantu pemenuhan gizi ibu dan anak sehingga keluarganya terbebas dari resiko stunting.

"Program ini tentu sangat bermanfaat bagi warga kami dalam upaya menekan kerawanan pangan dan gizi akibat kurang asupan protein bagi ibu dan anak. Terutama bagi keluarga berpendapatan rendah," tuturnya.

Pendistribusian dilakukan kepada Keluarga Rawan Stunting (KRS) oleh Adi dari PT. Pos Indonesia dan disaksikan oleh Perangkat Desa, diantaranya, Kasipem Otoy Bahtiar, Kasi Kesra, Ketua Karang Taruna Desa Kerta Jaya, Binmas, Babinsa, Ketua LPM dan Linmas Desa Kerta Jaya. 

Menurut Rudi Jaya, penyaluran bantuan program kali ini tersebar di 25 RT dan 10 RW, sesuai dengan data dan kriteria yang telah ditentukan.

"Kami sebagai Pemerintah Desa sebelumnya telah menghimbau kepada warga untuk memastikan penerima program ini yang benar-benar berhak mendapatkannya," pungkasnya. 

Indra

0 Comments

Posting Komentar