Perkuat Sinergitas TNI-Polri, Danrem 081/DSJ Sholat Subuh Berjamaah di Polres Ponorogo




penaxpose.com | JAWA TIMUR, Ponorogo 

Tak seperti biasanya, Jumat (10/11/2023), Masjid Uswatun Khasanah di Mapolres Ponorogo dipadati oleh ratusan jemaah yang ingin melaksanakan Sholat Subuh berjamaah.

Tidak hanya para anggota Polres dan ibu-ibu Bhayangkari, namun juga anggota Kodim 0802/Ponorogo beserta Persit juga ikut berbondong-bondong hadir di sana.

Bukan tanpa alasan, antusias mereka dikarenakan kehadiran sosok Danrem 081/DSJ, Kolonel Inf H. Sugiyono yang dikenal humble dan dekat dengan masyarakat. Bahkan saking dekatnya, Pamen TNI AD itu sering kali menghadiri berbagai kegiatan keagamaan hingga ke pelosok-pelosok desa di wilayah jajarannya.

Kapolres Ponorogo, AKBP Wimboko, selaku tuan rumah mengaku bangga dan bersyukur dengan kehadiran Danrem tersebut. "Hari ini sebuah kehormatan besar bagi Polres Ponorogo menerima tausiyah dan mendapat kunjungan dari bapak kita, bapak Al Ustadz Sugiyono, bapak Danrem," tutur Wimboko.

"Ini sebuah kesempatan emas bagi kita untuk bisa belajar banyak dari beliau untuk menambah pengalaman dalam berdinas dan dalam kehidupan, dapat kita tiru dan kita jalankan," kata Kapolres dalam sambutannya.

Dandim 0802/Ponorogo, Letkol Inf Hirta Juni Adriansyah mengatakan, TNI-Polri di Ponorogo selama ini sangat solid, salah satunya dengan seringnya melakukan kegiatan keagamaan maupun aksi sosial bersama. 

"Kami Ponorogo ini insya Allah, alhamdulillah sangat kompak antara Polres dan Kodim. Kegiatan seperti ini sudah sering kami lakukan, baik di Masjid kontemporer maupun diwilayah yang menjadi pilihan kami. Biasanya kami rangkaikan dengan pengobatan massal, kemudian karya bakti dan juga bakti sosial," sebutnya.

"Kita juga sudah beberapa kali laksanakan, berkolaborasi juga dengan Pemerintah Daerah, karena kami rasakan hal-hal seperti inilah yang membuat kita semakin erat, membuat kita semakin kompak dalam setiap kegiatan. Alhamdulillah sampai saat ini kita masih konsisten dan lancar dalam menjaga keamanan, ketertiban, serta ketenteraman di Kabupaten Ponorogo," lanjutnya.

Sementara itu, dalam tausyiahnya, Danrem mengajak untuk tidak pernah lalai dan mengeluh menjalankan berbagai perintah Allah SWT.

"Kita jangan pernah mengeluh, selama kita mampu dan mau melaksanakan perintahnya, wabil khusus identitasnya, yaitu sholat lima waktu, Allah pasti akan memberikan yang lebih daripada yang lain," tandasnya.

"Allah menyampaikan, kepada hamba-Ku yang bertaqwa, yang sanggup menjaga sholat lima waktu, maka akan Aku berikan keringanan, Aku bebaskan dari kesulitan hidup, serta akan Aku berikan rezeki yang tidak pernah diduga-duga," terangnya.

Danrem juga menjelaskan, rezeki itu tidak hanya berupa materi, tetapi rezeki itu bisa berupa kemudahan maupun kesehatan.

Tak lupa, Pamen TNI AD ini pun berpesan, agar jangan pernah lupa dan menunda-nunda sholat, meski dihadapkan dengan kesibukan dan pekerjaan apapun.

"Sesibuk apapun tugas, kita jangan pernah menunda-nunda sholat. Mari kita ajak diri kita, keluarga kita dan saudara-saudara kita untuk selalu berpikir dalam melaksanakan salat yang lima waktu," ujarnya.

"Jangan pernah kita minder, jangan pernah kita loyo, tetap kita semangat, karena ada Allah di belakang hidup kita, ada Allah juga di belakang kita, yang selalu dekat dengan kita," tegasnya.

Sebagai informasi, kegiatan yang dilakukan oleh Danrem 081/DSJ, Kolonel Inf H. Sugiyono itu merupakan salah satu upayanya untuk terus membangun dan memperkuat sinergitas TNI dengan Polri, maupun instansi lainnya, khususnya Pemerintah Daerah. (Arwang/red)

0 Comments

Posting Komentar