Sekolah IPEKA BSD Kolaborasi dengan Indonesian Care dan Pemerintah Kelurahan Pekojan dalam Penghijauan Kelorisasi di Pekojan Tambora


Sekolah Ipeka BSD bersama Indonesian Care dan Stakeholder Kelurahan Pekojan 

penaxpose.com | JAKARTA-BARAT 

Bentuk kepedulian akan lingkungan dan peduli stunting Ipeka BSD Christian School (Junior High - Senior High) berkolaborasi dengan Indonesian Care dan Pemerintah Kelurahan Pekojan berinisiasi mengadakan kegiatan Service to Community. Service to Community ini berbentuk kegiatan penghijauan atau penanaman pohon kelor dibeberapa titik di wilayah Kelurahan Pekojan yang dilaksanakan pada hari Jumat (10/11/2023).

Dalam sambutannya Syaiful Fuad Rohadi Lurah Pekojan menyambut baik kegiatan penghijauan yang dilakukan oleh kolaborasi Sekolah Ipeka BSD, Indonesian Care dan Pemerintah Kelurahan Pekojan. 

"Saya ucapkan terimakasih banyak atas kolaborasi ini. Pak Gubernur emang mencanangkan penataan kawasan dan penanaman pohon. Alhamdulillah ini merupakan suatu wujud kerjasama yang baik, partisipasi, kolaboratif dan inovatif dari potensi-potensi wilayah," ucap Syaiful. 

Masih Lurah Pekojan, "Hari ini bertepatan dengan 10 November, yaitu Hari Pahlawan tentunya sekaligus kita bisa menciptakan hal-hal yang bersifat untuk kepentingan masyarakat, juga untuk kepentingan bumi karena memang hampir beberapa bulan ini terasa panas. Tentunya hal ini untuk mengantisipasi tingkat polusi yang tinggi."

Lurah Pekojan, Syaiful Fuad Rohadi melakukan penanaman pohon kelor 



"Dan hari ini Pemerintah Kelurahan Pekojan mengucapkan terimakasih banyak, kedepan saya berharap kegiatan ini terus berlanjut. Dan setelah pohon-pohon kelor ini ditanam saya berharap dari unsur-unsur RT/RW dan masyarakat membantu dalam pemeliharaan dan penyiraman. Insya Allah kami juga akan memonitor dari tim PPSU dimasing-masing zona RW baik hari libur maupun hari kerja. Bravo untuk Indonesian Care dan Sekolah Ipeka BSD," tutup Lurah Pekojan.

Sementara, Bu Ratih selaku Kordinator Lapangan Yayasan Indonesia Cahaya Rahmat Empaty atau yang sering disebut Indonesian Care mengatakan, awalnya kami menerima tawaran kegiatan Service to Community nya sekolah Ipeka untuk penghijauan di masyarakat.

"Sedangkan kami tengah ada program penanganan balita stunting di Kelurahan Pekojan. Jadi kami mengarahkan untuk penanaman bibit pohon kelor karena daun kelor ini sangat berguna bagi percepatan pemulihan gizi anak-anak. Menurut penelitian pohon ini mengandung asam amino yang tinggi dan itu dibutuhkan dalam perbaikan gizi," tutur Ratih.

Ratih Kordinator Lapangan Indonesian Care bersama siswa/i Ipeka BSD 



"Kami berharap dengan banyaknya tanaman kelor itu menjadi sumber gizi nabati yang murah bagi warga Pekojan. Semoga ke depan tidak ada lagi balita malnutrisi dan dapat menekan angka stunting di Indonesia, khususnya di Kelurahan Pekojan," harap Ratih menutup pembicaraan. 

Salahsatu Pengurus Indonesian Care, Yogas mengatakan ini merupakan penghijauan kelorisasi yang pertama di Pekojan yang diinisiasi oleh kolaborasi Sekolah Ipeka BSD, Yayasan Indonesian Care dan Pemerintah Kelurahan Pekojan. 

"Kelor itu banyak sekali manfaat dan gizinya, sangat diperlukan dalam penanganan stunting. Saya berharap ini bisa mengedukasi dan menginspirasi masyarakat lainnya," tutup Yogas.

Bersama Solihin Kasiepem, Chairul Anwar Kasie Kesra, Nurman LMK, Satpol-PP,  Petugas PPSU dan Siswa/i Ipeka BSD 



(Dani)

0 Comments

Posting Komentar