Sosialisasi Pengawasan Pemilu Partisipatif di Hadiri Bawaslu RI dan Provinsi DKI Jakarta



penaxpose.com | JAKARTA BARAT 

Untuk meningkatkan pemahaman dan upaya mengenai Pengawasan Pemilu untuk Mahasiswa serta masyarakat di Wilayah Jakarta Barat dalam menghadapi tahapan Pemilu 2024, Bawaslu RI bersama dengan Bawaslu Kota Administrasi Jakarta Barat mengadakan kegiatan "Sosialisasi Pengawasan Pemilu Partisipatif" yang beralamat di Sekretariat Bawaslu Kota Administrasi Jakarta Barat Jalan Kebon Jeruk Raya No. 64A Kelurahan Kebon Jeruk, Kecamatan Kebon Jeruk, Jakarta Barat. Selasa (14/11/2023).

Kegiatan yang diikuti sebanyak 50 peserta yang terdiri dari Mahasiswa di Jakarta Barat meliputi 40 orang Mahasiswa, 4 Wartawan, 2 Tokoh Masyarakat Jakarta Barat, 2 Anggota Pemuda Pancasila dan 2 orang Alumni SKKP Jakarta Barat.

Menanggapi kegiatan tersebut DR. Herwyn J. Molanda Kordiv SDM dan Diklat Bawaslu RI mengatakan, bahwa perlunya pengawasan Pemilu bukan hanya Bawaslu semata tapi partisipatif masyarakat dan salah satunya Mahasiswa diharapkan turut peduli terhadap pengawasan.

"Bukan hanya tugas Bawaslu saja terhadap fungsi pengawasan tapi partisipasi masyarakat termasuk Mahasiswa juga harus membantu pengawasannya," ujarnya.

Herwyn juga berharap dengan adanya sosialisasi seperti ini, maka kebersamaan kita (Bawaslu) dengan masyarakat dapat bersama menegakan keadilan.

"Jadi Bawaslu punya komitmen yang sama dengan masyarakat dan kaum Intelektual (Mahasiswa) bersinergi untuk menegakan keadilan," imbuhnya.

Sementara Ririn Rianti Andriani S.Sos., Kordiv SDMO Bawaslu Provinsi DKI Jakarta yang juga hadir mengatakan, Bahwa kegiatan ini sudah berjalan diseluruh Bawaslu Kota di Jakarta dan tinggal nanti langsung sosialisasi ke masyarakat langsung.

"Nanti kegiatan partisipatif masyarakat sampai ke bawah lapisan masyarakat dari tingkat RW, RT lokasi pemilih formula dan disabilitas," tutupnya.

Diakhir sambutannya Wanda Gunawan Humala Daulay SH, M.Kn selaku Ketua Bawaslu Kita Jakarta Barat mengucapkan terima kasih atas kehadiran para peserta dan dia berpesan agar hasil pertemuan ini dapat ditularkan pada masyarakat. (Pray/Supriyadi)

0 Comments

Posting Komentar