Chairuka Judhyanto Nugroho Camat Parungpanjang Buka Giat Tahunan Ekspresi SMA SMK Mulia Buana Tahun 2024 di Lapangan SMA SMK Mulia Buana Parungpanjang


Parungpanjang Bogor, penaxpose.com - Chairuka Judhyanto Nugroho Camat Parungpanjang membuka kegiatan tahunan Ekspresi SMA SMK Mulia Buana tahun 2024 di Lapangan SMA SMK Mulia Buana Parungpanjang. Senin (29/01/2023).

Kegiatan Ekspresi SMA SMK Mulia Buana merupakan kegiatan rutin tahunan yang dilaksanakan oleh SMA SMK Muliana Buana dalam rangka menjalin silaturahmi antar sekolah, baik sekolah diwilayah Parungpanjang maupun diluar wilayah Parungpanjang.

Tak hanya sebatas itu, kegiatan ini juga bertujuan meningkatkan kecerdasan siswa-siswi melalui berbagai kegiatan perlombaan, diantaranya perlombaan cabang olahraga, seni, baik seni musik, seni tari, seni teater dan perlombaan lainnya.

Hal ini disampaikan Aden Prawiro yang mewakili Ibu Khodijah S.PdI., selaku Penanggungjawab SMA SMK Mulia Buana.

"Kegiatan ini sudah berjalan selama sepuluh tahun. Tujuannya menjalin silaturahmi antar sekolah dan memperkenalkan Sekolah Mulia Buana. Kegiatan ini dalam bentuk perlombaan, perlombaan di beberapa cabang bidang olahraga, seni, paskibra dan inport mobil legend", terangnya.

Aden Prawiro juga menambahkan, Pihak sekolah berkomitmen memelihara bakat dan potensi siswa. Dan pihak sekolah terus memberikan apresiasi dalam bentuk beasiswa bagi siswa-siswi yang berprestasi.


Kegiatan ini dibuka secara langsung oleh Camat Parungpanjang Chairuka, yang dihadiri Dewan Guru Mulia Buana, Ketua PGRI, Perwakilan KOK Parungpanjang, Ketua Sekbid Olahraga, Binamas, SatpolPP dan seluruh peserta siswa-siswi SMA SMK Mulia Buana.

Dalam sambutannya Chairuka, mengucapkan selamat datang kepada seluruh peserta. Ia juga memberikan apresiasi tinggi pada kegiatan Ekspresi SMA SMK Mulia Buana.

"Selamat datang kepada seluruh anak-anak peserta lomba. Saya apresiasi kepada pihak Penyelenggara Ekspresi SMA SMK Mulia Buana dan saya berharap dengan adanya kegiatan ini dapat meningkatkan prestasi anak. Terutama kegiatan olahraga agar menjadi penopang bagi jiwa. Ada Istilah mengatakan, Mensana In Corpore Sano, didalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat", ucap Chaeruka penuh ekspresi.

Kemeriahan pembukaan Ekspresi SMA SMK Mulia Buana Parungpanjang tahun 2024, nampak saat kegiatan dibuka dengan dentungan suara gong dibunyikan oleh Camat Parungpanjang. Dan disusul oleh beberapa pertunjukan dari siswa-siswi SMA dan SMK Mulia Buana, diantaranya dengan penampilan memukau dan menegangkan Pencak Silat Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Mulia Buana, yang dipertunjukan oleh Ahmad Zulfikar, M. Rizal Faturahman dan Rohmat Afandi.

Kemampuan yang ditunjukan oleh anggota PSHT Mulia Buana tak diragukan lagi. Terbukti dengan beberapa kali menjuarai kejuaraan pencak silat diberbagai even, diaDiantara juara kedua Aeni Tunggal Baku tahun 2021, juara satu SH Cup Kabupaten Tangerang 2022, Wapres CUP akhir tahun 2022 di TMII Jaktim, juara tiga SH CUP Sakata tahun 2023, juara satu Banten Open Champion Ship sekaligus silat terbaik se-Banten, juara Golden Champion Ship dua dan tiga, juara dua seleksi Porprov se-Bogor akhir tahun 2023.

Kegiatan ini diakhiri dengan penampilan Chersleaders Mulia Buana (CMB), disertai sorak sorai seluruh peserta yang hadir dan dilanjutkan dengan beberapa pertandingan di cabang olahraga.

Indra

0 Comments

Posting Komentar