Pemerintah Provinsi DKI Jakarta Buka Secara Serentak Posko Bersama Pemilu Tahun 2024


JAKARTA, penaxpose.com
 Pemerintah Provinsi DKI Jakarta membuka secara serentak Posko Bersama Pemilu Tahun 2024 Tingkat DKI, Kab/Kota, Kecamatan dan Kelurahan melalui Zoom Bakesbangpol DKI Jakarta. Selasa (9/1/2024).

Posko Bersama Pemilu Tahun 2024 tingkat Kota selama 52 hari, mulai tanggal 9 Januari hingga 29 Februari 2024.

Pemerintah Kota Adm. Jakarta Barat melalui Suku Badan Kesbangpol digelarnya Lounching Posko Bersama Pemilu Tahun 2024, mengundang Forkopimko (Walikota, Dandim, Kapolres, Kejaksaan Negeri) Binda, Sekko, Asisten Pemerintahan, Unsur ASN, KPU, Bawaslu, unsur perwakilan Parpol, Tim Sukses dan Unsur RAPI, FKUB, FKDM dan FPK.

Kepala Suku Badan Kesbangpol Kota Adm. Jakarta Barat Muhamad Matsani mengatakan, Posko Bersama dibentuk selama 52 hari untuk memantau pelaksanaan tahapan pemilu, inventarisir, memberikan saran penyelesaian permasalahan.

Sarana prasarana disiapkan bagian umum, Kesbangpol dan Sudin Kominfotik untuk menunjang kegiatan. Posko dilengkapi wifi,” ujarnya.

Matsani juga menjelaskan, "22 orang yang bertugas di posko pemilu untuk Walikota Jakarta Barat, sarana prasarana disediakan Idewasbangpol Kesbangpol dan Sudin Kominfotik untuk menunjang kegiatan posko bersama," kata Matsani.

Kepala Suku Badan Kesbangpol juga menjelaskan Petugas posko bersama pemilu oleh personel gabungan, termasuk perwakilan partai politik dan unsur terkait lainnya. Jam operasional bervariasi, Posko Kelurahan pukul 08.00 - 18.00 WIB, Posko Kecamatan 08.00 - 18.00 WIB dan Posko Kota 08.00 - 19.00 WIB.

"Posko Bersama diisi berbagai unsur untuk pengamanan pemilu. Jumlah Posko Bersama yang ada di Jakarta Barat sebanyak 64 Posko, 8 di Kecamatan dan 56 di masing - masing Kelurahan pada hari ini secara serentak di wilayah Jakarta Barat," tuturnya.

Ref : Lth. Humas Kesbangol  Jakbar

0 Comments

Posting Komentar