Kegiatan Posbindu Lansia, Lurah Duri Selatan Monitor Pelaksanaan di RW 03


JAKARTA BARAT, penaxpose.com - Pos Binaan Terpadu (POSBINDU) Mawar Putih dilaksanakan, Rabu (21/2/2024) di Sekretariat RW 03, Jalan Duri Selatan Raya, RT 002/03, Kelurahan Duri Selatan, Kecamatan Tambora Jakarta Barat.

Dalam pelaksanaannya PKK Mawar Putih unit RW 03 bersama pihak Puskesmas Kecamatan Tambora (Rugun Hutabarat). Tariswan MKM Lurah Duri Selatan beserta ASN, anggota Satpol PP, FKDM, Ketua RW 03 memonitoring jalannya kegiatan tersebut.

Di dominasi warga Lanjut Usia (lansia) yang datang untuk memeriksa kesehatan diri mencakup, tensi darah, timbang badan, lingkar kepala dan penyuluhan.


Kegiatan Posbindu sendiri dikembangkan sebagai bentuk kewaspadaan dini masyarakat dalam mengendalikan faktor resiko Penyakit Tidak Menular (PTM), karena pada umumnya faktor resiko PTM tidak bergejala dan sering kali Masyarakat datang ke fasilitas pelayanan kesehatan dalam keadaan komplikasi.

Dari Wilayah Kelurahan Duri Selatan, Awak Media penaXpose.com melaporkannya dengan kegiatan berjalan dengan lancar tanpa kendala kesehatan Warga yang harus dirujuk.

Reporter: Supriyadi (Pray)

0 Comments

Posting Komentar