Kesbangpol Jakbar Buka HPN 2024 dan Diskusi Publik di Hotel Mercure Kota Tua


JAKARTA BARAT, penaxpose.com - Dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional 2024, Kelompok Kerja Wartawan Kotatua menggelar kegiatab Diskusi Publik dengan mengangkat tema "Sudahkah Pengelolaan Kota Tua Sesuai Rencana Induk Kawasan Kota Tua Jakarta".

Kegiatan yang dilangsungkan di Hotel Mercure Jalan Kali Besar - Kota Tua dihadiri undangan diantaranya, Robert Tambunan SH, MH. Ketua Jakarta Heritage Trust (JHT), Yayat Suyatna (Dirut PT. Pembangunan Kotatua Jakarta (Konsorsium Kotatua Jakarta), Eki Pitung (Bamus Betawi), Hendra (Perwakilan Dinas Kebudayaan), Subagyo (Dinas Perhubungan) dan Iradat Ismail selaku Moderator acara sekaligus Koordinator Jaringan Advokat Indonesia, sebagai Ketua Panitia acara Ramdani AM sekaligus Pimpred dari Media penaXpose, Senin (19/2/2024). 

Mohammad Matsani Kepala Sudin Kesbangpol Jakarta Barat, saat membuka acara Peringatan Hari Pers 2024 (HPN) menyampaikan dalam sambutannya.

"Apa yang dilakukan Kelompok Kerja Wartawan Kota Tua (Pokjawarkotu) perlu di berikan penghargaan sebesar - besarnya. Dengan kegiatan diskusi semacam ini artinya bisa mengingatkan kepada semua pihak terkait yang memiliki kepentingan terhadap sejarah Kota Tua dan pembangunannya agar warisan cagar budaya tidak hilang," tutur Mat Sani.

Selain itu acara dilanjutkan dengan diskusi pembahasan dan pemaparan oleh para narasumber (Narsum), selanjutnya dari hasil diskusi publik panitia akan segera dibuatkan Laporan Pertanggung Jawaban (LPJ) dan melaporkannya kepada semua pihak, terlebih khusus kepada Pj Gubernur DKI Jakarta, DPRD dan Pemerintah Pusat menindaklanjuti laporan kegiatan pembahasan tersebut dan nantinya dijadikan usulan maupun rekomendasi untuk membangun Kota Tua Jakarta yang lebih baik.

Reporter: Supriyadi (Pray)

0 Comments

Posting Komentar