Ngopi Santai Organisasi Masyarakat Se-Jabodetabek di Bistro Daenk Jamal, Kapolda Metro Jaya Mengapresiasi


JAKARTA UTARA, penaxpose.com - Untuk mewujudkan keamanan dan ketertiban di Masyarakat jelang pemungutan suara pada Pemilu 2024, Organisasi Persaudaraan Timur Raya (PETIR) bersama Forum Masyarakat Sulawesi Indonesia (FORMASI) mengadakan Ngopi Santai bersama Organisasi Masyarakat se-Jabodetabek dengan tema "Bincang Bhinneka: Persatuan Untuk Indonesia Dalam Menjaga Kamtibmas Menjelang Pemilu 2024" bertempat di Daenk Jamal Bistro, Jalan Teluk Gong Raya - Pejagalan - Penjaringan Jakarta Utara. Kamis (1/2/2024).

Dalam sambutannya Daenk Jamal mengungkapkan, bahwa kegiatan adalah untuk menyatukan persepsi pada seluruh organisasi massa se-Jabodetabek akan Pemilu 2024 berjalan dengan aman, tertib, terkendali dan seluruh masyarakat, khususnya yang tergabung di berbagai macam ormas harus dapat menciptakan kenyamanan di Wilayah masing-masing.

"Seluruh ormas yang berada di Jabodetabek wajib membantu Pemerintah, TNI dan Polri demi keamanan dan terselenggaranya Pemilu damai," ujar Daenk Jamal sebagai Penanggung Jawab acara.

Ia juga meminta kepada ormas yang hadir untuk menjaga kondusifitas wilayah dengan bekerjasama pada aparat keamanan setempat, sehingga terciptanya Pemilu yang aman dan adil.

"Tidak harus satu darah, tidak hanya satu suku dan tidak harus satu agama untuk menjadi saudara dalam bingkai NKRI, demi terwujudnya Pemilu aman, damai dan adil," tandasnya.

Sementara itu Kasubdit Kamneg Intelkam Polda Metro Jaya, AKBP Ananda Fauzi Harahap yang mewakili Kapolda Metro Jaya mengapresiasi kegiatan yang di inisiasi Daenk Jamal dan semoga acara seperti ini dapat membantu Polri dalam menjaga keamanan Kamtibmas pada Pemilu 2024.

"Nanti saya laporkan ke Kapolda Metro Jaya dan semoga Kapolda merespon cepat maksud dan tujuan kegiatan seperti ini," ujarnya.

Masihnya, ia juga memohon maaf atas tidak hadirnya Kapolda dan saya yang diutus, sebab bersamaan semua jajaran Polda Metro Jaya dan Kapolres sedang rapat bersama Kapolri.

Saat ditanya Kamtibmas di Jakarta jelang kampanye akbar sampai hari H (pencoblosan), AKBP Ananda Fauzi menjelaskan. Pada dasarnya Polda Metro Jaya sudah siap dan semaksimal mungkin menjaga Kamtibmas di Jakarta.

"Salahsatunya kegiatan seperti sekarang ini tanpa dibantu masyarakat, termasuk ormas tidak mungkin tercipta rasa aman, makanya kami (Polisi) berterima kasih kepada Daenk Jamal selaku inisiator.

Perlu diketahui acara itu dihadiri Kapolsek Penjaringan dan 24 organisasi massa diantaranya, Persaudaraan Timur Raya (PETIR), Forum Masyarakat Sulawesi Indonesia (FORMASI), Garda Bintang Timur (GBT), Laskar Merah Putih (LMP), Pemuda Pancasila (PP), Timur Indonesia Bersatu (TIB), Laskar Kuda Hitam, Tokoh Ada Papua, Maluku Satu Ras (MSR), Maluku Utara Bersatu (MUB), FBR, FORKABI, FKPP NTT Banten, Gerakan Rakyat Indonesia Bersatu (GRIB), Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI), Laskar Bugis Makasar Indonesia (LBMI), JENTAGO, Himpunan Mahasiswa Islam (HMI), PB KAMI Sul Sel, Generasi Millenial Indonesia (GMI), Angkatan Muda Bima Jakarta Barat, Forum Pemuda Muslim Maluku (FPMM), BPPKB Banten dan Pemuda Makasar.

(Robert Siagian/Rilis Pray)

0 Comments

Posting Komentar