Peringatan Isra Mi'raj dan Malam Nisfu Sya'ban Diisi dengan Pembacaan Surah Yasin dan Santunan Anak Yatim


Jakarta, penaxpose.com | Malam Nisfu Sya'ban adalah malam bertabur berkah dan ampunan Allah SWT. Dimana Allah SWT mengampuni segala dosa-dosa hamba-Nya, kecuali dosa musyrik dan munafik yang menjadi sebab perpecahan.

DKM Masjid Al-Ikhlas menggelar Peringatan Isra Mi'raj dan bertepatan dengan pelaksanaan pembacaan Surah Yasin di malam Nisfu Sya'ban di Kampung Bulak Teko RT. 002 RW. 011, Kelurahan/Kecamatan Kalideres, Jakarta Barat. Sabtu (24/2/2024).

Pantauan Awak Media penaexpose.com, tampak hadir KH. M. Azhar Ketua Yayasan Limaslahatil Ummat, H. Djuhyadi dan H. Nana S. Pembina Yayasan, Ustadz Ahmad Dimyati Ketua DKM Masjid Al-Ikhlas, Cecep Chepy Ketua RW. 011, Sultan Adam Anugrah LMK 011 Kalideres, Kompol Haryono Penasehat RW. 011, Joko Pengurus RW. 011, para Ketua RT se-RW. 011, para Tokoh Masyarakat, para remaja yang tergabung dalam Ikatan Remaja Masjid Al-Ikhlas (IRMA) dan warga masyarakat setempat.



Acara dimulai setelah sholat Isya dengan pembacaan surah Yasin sebanyak 3x berkenaan dengan malam Nisfu Sya'ban dan dilanjutkan dengan Penampilan dan Pembagian Hadiah bagi Santri Pemenang Perlombaan Tahfidz Al-Ikhlas.

Dalam sambutannya KH. M. Azhar mengucapkan rasa syukurnya dan menyampaikan keutamaan Malam Nisfu Sya'ban dan Isra Mi'raj.

"Alhamdulillah kita panjatkan rasa syukur yang sebesar-besarnya kepada Allah SWT karena sampai saat ini masih diberikan nikmat sehat wal afiat sehingga kita dapat berkumpul di malam Nisfu Sya'ban ini dalam rangka beribadah dan memperingati Isra Mi'raj. Malam ini adalah malam penuh berkah, dimana malam ini adalah malam pengumpulan dosa dan insya Allah semua doa akan Allah SWT kabulkan," tuturnya. 

"Dan Peristiwa Isra Mi'raj merupakan mukjizat Nabi Muhammad SAW berupa perjalanan ke langit ketujuh yang terjadi dalam satu malam dan Rasulullah mendapat perintah sholat wajib 5 waktu bagi umat Islam," jelas KH. M. Azhar.


Sebelum pembacaan Kalam Illahi oleh Ustadz Badru Al-Pasi (Pandeglang) acara diisi dengan pemberian santunan 94 orang anak yatim.

Dilanjut dengan acara puncak, yaitu Tausiyah Agama oleh Ust. Rudy Masruri yang dikenal dengan sebutan Ki Lenong asal Banten.

"Isra' Mi'raj adalah peristiwa yang luar biasa dalam sejarah Islam, menggambarkan perjalanan spiritual Nabi Muhammad dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsa dan kemudian ke langit-langit tujuh hingga mendapatkan perintah sholat 5 waktu. Dan malam ini merupakan Malam Nisfu Sya'ban yang artinya adalah malam pembebasan. Pada malam itu Allah mecatat kebebasan bagi hamba-hamba-Nya yang beriman dari neraka, baik yang taat atau ahli maksiat. Oleh sebab itu, dimalam ini kita dianjurkan memperbanyak membaca dua kalimat syahadat, La ilaha illallah Muhammadur Rasulullah, khususnya bulan Sya'ban dan malam pertengahannya," urainya.

"Semoga Allah mengampuni segala dosa kita, mengabulkan semua doa kita dan kita selalu diberikan kesehatan hingga kita bisa menjalani puasa di bulan suci Ramadhan nanti," tutupnya.

Reporter: Sultan Adam Anugrah 

0 Comments

Posting Komentar