Ditengah Kesibukan Menjalankan Tugas TMMD Sragen, Prajurit Satgas Belajar kepada Sang Maestro Budidaya Ikan Lele


Sragen, penaxpose.com  – Kegiatan TMMD ke-119 Kodim 0725/Sragen yang terus berjalan, Satgas TMMD mengisi waktu berinteraksi dengan salah seorang Pemilik kolam budidaya ikan lele di Dk. Butuh RT 008, Ds. Gedongan, Kecamatan Plupuh, Kabupaten Sragen.

Dalam kondisi sibuk melaksanakan tugas pengerjaan sasaran fisik, sejumlah anggota Satgas TMMD meluangkan waktu bersama warga berbagi ilmu dengan Bapak Parwoto (58) Pemilik kolam budidaya ikan lele.

Salahsatu anggota Satgas TMMD, Pratu Dika Yonif 408/Subrasta tampak tengah lagi berbincang sekaligus mendapatkan ilmu dari Bapak Parwoto (58) yang sudah lama menekuni budidaya ikan lele.

“Ini kesempatan yang baik untuk belajar ilmu pengetahuan secara langsung terkait budidaya ikan lele bersama Bapak Parwoto,” ucap Pratu Dika di lokasi, . Minggu 10 Maret 2024.

Pada kesempatan itu, Pratu Dika memanfaatkan waktu untuk berinteraksi tentang budidaya ikan lele,  mulai pembibitan, perawatan, pemberian pakan d hingga panen, bahkan sampai penjualan.

Perbincangan Pratu Dika itu, Bapak Parwoto menjelaskan, untuk menjadi peternak ikan lele sebenarnya tidak sulit, intinya serius dan fokus mengerjakannya.

“Kalau fokus dalam pekerjaan, maka hasil yang kita raih sesuai yang diharapkan” kata Bapak Purwoto.

Kedatangan sejumlah anggota Satgas TMMD ini, Bapak Parwoto merasa gembira dan puas bisa berbagi ilmu yang dimiliki dan sebaliknya.

Tak hanya itu, selain berbagi ilmu yang digeluti di bidang budidaya ikan lele ini, Parwoto juga bercerita suka dan dukanya, hingga sampai sukses berternak ikan kolam ini.

“Puji Tuhan dengan beternak ikan lele ini, saya bisa menghidupi keluarga dan mendapatkan penghasilan serta meningkatkan ekonomi,” ujarnya. (Agus Kemplu)

0 Comments

Posting Komentar