Gebyar Ramadhan 1445 H, DPK KNPI Parungpanjang Santuni Anak Yatim


Parungpanjang Bogor, penaxpose.com | Dalam rangka  menyambut bulan suci Ramadhan 1445 H, dan mempererat tali silaturahmi di bulan suci, DPK KNPI Kecamatan Parungpanjang menyelenggarakan Gebyar Ramadhan dengan menyantuni anak yatim di Lapangan Bumdes Lumpang, Jalan Durian Raya RT. 001/06, Desa Lumpang, Kecamatan Parungpanjang, Bogor. Sabtu (30/03/24).

Gebyar Ramadhan 1445 H merupakan kegiatan gebyar jilid tiga yang dilaksanakan oleh DPK KNPI Kecamatan Parungpanjang yang diselenggarakan setiap bulan suci Ramadhan.

Kegiatan ini bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi antar anggota dan seluruh stackholder, baik Forkopimcam, Apdesi, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, seluruh OKP, seluruh ormas dan seluruh pemuda-pemudi di Parungpanjang.


Tak hanya itu, dalam kegiatan ini juga diisi dengan kegiatan sosial dalam bentuk santunan anak yatim. Kurang lebih 110 anak yang tersebar di 11 Desa di Kecamatan Parungpanjang yang mendapatkan santunan dalam bentuk bingkisan dan sejumlah uang. 

Susi Damayanti atau yang akrab disapa Ayya selaku Ketua DPK KNPI Parungpanjang menyampaikan, ada beberapa point utama tujuan dilaksanakannya Gebyar Ramadhan DPK KNPI tahun 2023.

"Ada tiga point dalam kegiatan ini yang pertama, menumbuhkan rasa sosial dengan memberikan kebahagian kepada anak-anak yatim dengan menyantuni mereka. Yang kedua menjalin atau mempererat tali silaturahmi antar anggota, dan yang ketiga, mempererat tali silaturahmi dengan seluruh stackholder," ucap Ayya Saat diwawancarai oleh Awak Media penaxpose.com dilokasi acara.

Menurutnya, dengan menjalin silaturahmi dapat terus menjaga kebersamaan dan dengan kebersamaan dapat menumbuhkan rasa persatuan dan kesatuan agar semua elemen masyarakat Parungpanjang memiliki misi dan visi yang sama.


"Melalui gebyar Ramadhan ini untuk menyatukan visi, misi seluruh stackholder. Agar persatuan dan kesatuan di Parungpanjang bisa terjalin dengan baik," ujarnya.

Lebih lanjut Ayya juga berharap, agar KNPI Parungpanjang dapat menjadi fasiliator kebersatuan untuk seluruh wadah organisasi di Parungpanjang. Artinya KNPI dapat menjadi wadah agent perubahan untuk kemajuan Parungpanjang," tambahnya.

Terakhir, Ayya menyampaikan pesan kepada pemuda dan pemudi anggota KNPI, umumnya pemuda Parungpanjang, agar memiliki jiwa sosial yang tinggi. Disela itu ia juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang telah membantu kegiatan ini.

"Kami ucapkan terimakasih kepada seluruh sponsor dan pihak-pihak yang telah membantu kegiatan ini. Mudah-mudahan apa yang diberikan mendapatkan pahala yang setimpal dari Allah SWT, " tutupnya.

Turut hadir dalam acara ini, Roby Binarta Ketua Majelis Pemuda Indonesia (MPI) KNPI Kecamatan Parungpanjang, Heni Hermawati Ketua Bidang Pemuda Berprestasi DPD KNPI Kabupaten Bogor, Amsohi, Akmal Hambali, TB. Ule Sulaeman, Ketua Karang Taruna Medi Susanto, Ormas LMP, Satria Banten, Paguyuban Batak Bersatu, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Pemuda.

Indra

0 Comments

Posting Komentar