Kegiatan DKM Masjid Al-Muhadjirin Grogol di Bulan Ramadhan Penuh


Jakarta Barat, penaxpose.com 

 "Ramadhan penuh berkah"

Kegiatan DKM Masjid Al-Muhadjirin Grogol bersama umat Muslim dalam menjalani ibadah saum Ramadhan dan sholat taraweh.

Selama bulan suci Ramadhan, Masjid Al-Muhadjirin Grogol yang berada di Jl. Dr. Semeru Raya, Grogol Jakarta Barat mengadakan kegiatan sholat taraweh. Ini tentunya bagian dari perjalanan bulan suci Ramadhan bagi umat muslim.

Bukan hanya Sholat Taraweh saja, Masjid Al-Muhadjirin Grogol juga mengadakan berbagai kegiatan, diantaranya kuliah taraweh, kuliah Subuh, Kultum Subuh, buka puasa bersama, tadarus Al-Qur'an, i'tikaf, zakat maal, infaq shodaqoh, fidiyah, santunan Anak Yatim dan Dhuafa serta Sholat Idul Fitri 1445 H.

Menurut Bambang Nusantara selaku Ketua Bidang Pendidikan dan Sosial Kemasyarakatan Yayasan Masjid Al Muhadjirin Grogol saat bertemu redaksi, disaat beliau selesai pimpin rapat pada hari Ahad, 17 Maret 2024 di Masjid dalam rangka persiapan pelaksanaan kegiatan penyaluran zakat fitrah, zakat infaq shodaqoh, fidiyah, zakat maal dan pemberian santunan kepada 100 penerima (Yatim dan Dhuafa) serta persiapan sholat idul fitri mengatakan, di bulan yang penuh berkah ini kita harus menjalankan ibadah dengan penuh semangat guna memperbanyak pahala didalamnya, dengan perbuatan-perbuatan yang terpuji.

"Jangan sampai semangat di awal, tetapi kendur di akhir", tuturnya.

Beliau juga mengatakan, bahwa Jamaah yang datang bukan saja warga sekitar, namun juga dari masyarakat yang sedang melintas, karena Masjid Al-Muhadjirin Grogol berada di pertigaan yang sangat strategis di wilayah Jl. Dr. Semeru Raya, Grogol Jakarta Barat.

Selanjutnya pada malam di hari yang ke-7 taraweh bulan Ramadhan 1445 Hijriah di Masjid Al-Muhadjirin Grogol sebagai Penceramah, Ustadz Nana Juliana, S.Ag. 

Dalam isi ceramahnya mengatakan bahwa Tujuan Puasa adalah agar menjadi orang yang Bertaqwa.

"Arti Taqwa adalah mentaati apa yang diperintahkan oleh Allah SWT dan menjauhi apa yang dilarang oleh Allah SWT. Karena orang yang bertaqwa balasan nya adalah Surga. Surga merindukan kepada 4 golongan, yakni

1. Orang yang membaca Al-Qur'an
2. Orang yang menjaga Lisan nya
3. Orang yang selalu memberikan makanan kepada orang yang lapar
4. Orang yang berpuasa di bulan suci Ramadhan," urainya.

Selain itu Ustadz Nana Juliana, S.Ag., memberikan tips untuk selalu tidak kekurangan rezeki hingga masa tua dengan membaca :

 Ù„االه الا انت الملك الحق المبين 

محمد رسول الله صادق الوعد الامين

La Ilaha Illallah al maliqul haqqul mubin, Muhammadurrasulullah, shodiqul wa'dil amin. 

Artinya: Tiada Tuhan selain Allah Yang Maha Menjadi Raja, Maha Benar, Maha Menjelaskan. Nabi Muhammad utusan Allah Yang benar, menepati janji dan terpercaya.

"Dibaca setelah sholat Dzuhur sampai dengan menjelang waktu sholat Asar sebanyak 100 kali... Insya Allah akan selalu terjaga rezekinya sampai akhir hayat," tutupnya.

(Sufahmi)

0 Comments

Posting Komentar