Pemerintah Kecamatan Parungpanjang dan Pemerintah Desa Lumpang, Gelar Tarling Tingkat Kabupaten Bogor


Parungpanjang Bogor, penaxpose.com  - Camat Parungpanjang bersama unsur Muspika dan Pemerintah Desa Lumpang melaksanakan Tarawih Keliling (Tarling) tingkat Kabupaten Bogor, bertempat di Masjid Miftahul Khoir Kp. Cilangkap Perdayu RT 001/02, Desa Lumpang, Kecamatan Parungpanjang, Kabupaten Bogor Jawa Barat. Rabu (20/03/2024). 

Kegiatan Tarling tingkat Kabupaten Bogor dimulai pada pukul 17:00 WIB yang diawali dengan tawasul dan do'a bersama. Dilanjut dengan buka bersama dan shalat Magrib berjama'ah. Diteruskan dengan acara sambutan-sambutan.

Sambutan yang pertama disampaikan oleh Ustd. Herman selaku Ketua DKM Miftahul Khoir. Ia menyampaikan ucapan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten, Pemerintah Kecamatan dan Pemerintah Desa atas terselenggaranya Tarling tingkat Kabupaten diwilayah Parungpanjang, yang dilaksanakan di Masjid Miftahul Khoir.


"Saya ucapkan terimakasih untuk semua pihak, pihak Pemerintah Kecamatan, Pemerintah Desa, dan terutama Pemerintah Kabupaten Bogor yang diwakili Bapak Mustaqim, yang telah memberikan kepercayaan kepada kami untuk menyelenggarakan acara besar ini," ucap Herman Ketua DKM Miftahul Khoir.

Sementara Camat Parungpanjang, Chaeruka Judhyanto dalam sambutannya mengatakan, pelaksanaan Tarling di Masjid Miftahul Khoir Desa Lumpang sebagai tempat ibadah mewakili Kecamatan Parungpanjang.

Menurutnya, bahwa Tarling tingkat Kabupaten Bogor ini digaungkan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor yang dipimpin Penjabat (Pj) Bupati Bogor, Asmawa Tosepu.

“Ini adalah kegiatan Tarling tingkat Kabupaten Bogor yang digaungkan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) dalam rangka mempererat tali silaturahmi antar Pemerintah dengan Pemerintah, antar Pemerintah dengan Umaro, dan antar Pemerintah dengan Masyarakat,” tutur Camat Chairuka dalam sambutannya.


Lebih lanjut ia juga menyampaikan, beberapa himbauan kepada masyarakat yang hadir dalam acara tersebut diantaranya, antisipasi perang sarung, pertahankan gotongroyong dan pentingnya hidup bersih dan sehat.

"Saya menghimbau kepada masyarakat agar, yang pertama bagi orang tua yang memiliki anak remaja atau anak baru gede, mohon dipantau agar tidak terlibat tawuran sarung. Yang kedua, pertahankan gotong royong dan yang ketiga waspada penyebaran DBD. Tingkatkan hidup bersih dan sehat dengan melaksanakan 3 M, Menguras, Menutup dan Mengubur," himbau Camat Chaeruka.

Setelah sambutan dari Camat Parungpanjang, sampailah pada sambutan Bupati Bogor yang diwakili Mustaqim, Staf Ahli Bidang Administrasi dan Keuangan Pemkab Bogor. Dalam kesempatannya Mustaqim menyampaikan amanat Bupati Bogor, (PJ) Asmawa Tosepu. 

Dalam kesempatan Tarling tingkat Kabupaten Bogor yang diselenggarakan di Kecamatan Parungpanjang, Desa Lumpang, Mustaqim juga menyalurkan dana infak sebesar 10 Juta rupiah dari Pemerintah Kabupaten Bogor, yang nantinya akan di kirim langsung oleh Pemerintah Daerah melalui rekening DKM Miftahul Khoir Desa Lumpang.

Acara dilanjutkan dengan shalat Isya berjama'ah dan shalat Tarawih, yang diikuti oleh seluruh jama'ah yang hadir dalam acara tersebut diantaranya, Camat Parungpanjang, Kepala KUA, Ketua MUI, Kapolsek Parungpanjang, Perwakilan Koramil Parungpanjang, Kepala Desa Lumpang, Perangkat Desa Lumpang, Ketua DKM Jami Miftahul Khoir, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat. 

Indra

0 Comments

Posting Komentar