Pengamat Politik Asep Suherdi, Bursa Cabup dan Cawabup Kabupaten Sukabumi PKB Kemungkinan Besar Usung Habib Mulki


Sukabumi Jawa Barat, penaxpose.com  | Tinggal hitungan bulan masyarakat Kabupaten Sukabumi akan memberikan hak pilihnya guna menentukan Bupati yang akan digelar pada 27 November 2024 mendatang.

Beberapa asumsi koalisi partai sudah mulai terlihat mengerucut kepada pasangan bakal Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Kabupaten Sukabumi, seperti yang diutarakan Pengamat Politik Kabupaten Sukabumi, Asep Suherdi, Selasa (12/03/24).

Dalam asumsinya ada Partai PDIP yang jumlah kursinya 6 kursi dan akan berkoalisi dengan PKS, mewacanakan Calon Bupati Habib Mulki dan Wakil nya Sodikin. Sementara kubu Golkar dengan jumlah 10 kursi, ada pasangan Asep Ja'far dan Unang Sudarma. Kemudian disusul oleh Partai Demokrat jumlah 5 kursi dan PPP 5 Kursi dimungkinkan akan mengusung pasangan Iyos Somantri dan Budi Zabur Irawan, sedangkan kubu Partai Gerindra dengan jumlah 7 kursi dan 3 kursi PAN, terlihat ada nama Arfa Gunawan dan Mansurudin.

Sementara Partai PKB belum terlihat menentukan sikap, Apakah Hasyim Adnan yang akan muncul sebagai Calon Bupati atau akan berkoalisi dengan PKS, yang jelas masih menjadi tanda tanya.

Menurut Asep Suherdi kalau dilihat dari koalisi dari pusat, kemungkinan besar PKB akan ikut mengusung Habib Mulki dan Sodikin.

"Kalo dilihat koalisi ditingkat pusat, kemungkinan besar PKB akan ikut mengusung Habib Mulki dan Sodikin," kata Asep Suherdi.

"Jika ini terjadi, maka pasangan Habib Mulki Sodikin akan lebih mudah untuk memenangkan diajang Pilkada 2024, karena tiga partai militan ini akan berjalan solid untuk memenangkan calon yang diusungnya," tambah Asep kepada Awak Media.

Hal serupa juga diungkapkan oleh salahsatu Tokoh MUI Pimpinan Ponpes Al Istiqomah, Buya Royanudin, jika benar PKB ikut mengusung pasangan Calon Bupati danCalon Wakil Bupati Habib Mulki dan Sodikin, akan lebih mudah memenangkan calon yang diusungnya, yaitu Cabup dan Cawabup Habib Mulki dan Sodikin," jelas Buya Royanudin.

(Kontributor/indra)

0 Comments

Posting Komentar