Sinergritas Tiga Pilar Gilirejo Evakuasi Pasien ODGJ


Boyolali, penaxpose.com  | Tim Pelaksana Kesehatan Jiwa Puskesmas Wonosamudro, Babinsa Koramil 17/Wonosegoro dan Babinkamtibmas Polsek Wonosegoro mengevakuasi Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) berinisial S di Dukuh Buluk, Desa Gilirejo, Kecamatan Wonosamudro ke RSUD Simo guna penanganan khusus. Rabu (06/03/24).

Babinsa Koramil 17/Wonosegoro Kodim 0724/Boyolali, Serka M. Torik mengatakan evakuasi dilakukan dengan cara menjemput pasien ODGJ itu menggunakan ambulans Puskesmas Wonosamudro setelah tim melakukan pendekatan terhadap keluarga.

"Informasi yang kita terima, bahwa penyakit pasien ODGJ yang berinisial S kambuh dan membakar tumpukan kayu yag ada didepan perapian dapur sehingga membesar dan mengakibatkan atap dapur terbakar, kerugian materil diperkirakan mencapai kurang lebih 2 juta rupiah.

Upaya memadamkan kebakaran rumah berhasil dan dilanjutkan membujuk pasien S berobat.

Dengan dukungan keluarga, tiga pilar, dan Dinas Sosial, semua berharap aksi pasien berinisial S dapat dihentikan.

Kades Gilirejo mengaku bangga dan mengucapkan banyak terimakasih kepada Babinsa dan Babinkamtibmas serta aparat lainnya cepat tanggap dan humanis dalam penanganan warganya, sehingga nurut dan mau berobat.

Diharapkan kedepan terus terjaga keharmonisan dan soliditas kekeluargaan ini.

(Agus Kemplu)

0 Comments

Posting Komentar