Tingkatkan Nilai Ibadah di Bulan Suci Ramadhan, Pengurus RW 011 Kelurahan Kalideres Adakan Giat Tarawih Keliling Ketiga


Jakarta Barat, penaxpose.com  | Bulan Suci Ramadhan adalah bulan penuh kebaikan, penuh berkah, rahmat, ampunan dan kebaikan, sebab itu bulan Ramadhan dianjurkan dengan memperbanyak kegiatan ibadah yang sifatnya mendekatkan diri kepada Allah SWT.

Begitupula Pengurus RW 011 melaksanan giat sholat Tarawih Keliling atau Tarling, ini berlangsung setiap tahunnya di bulan suci Ramadhan bahkan sudah membudaya.

Tarawih Keliling ketiga kali ini dilaksanakan di Masjid Jami Al-Ikhlas RT 002 RW 011, Kelurahan Kalideres, Kecamatan Kalideres, Jakarta Barat. Minggu (24/3/2024).

Tampak hadir Pengurus RW 011 Joko Bendahara, Aspuri, Sanim, Supangat KLH, Salam Wakil Kamtib, Purwo Jumantik, Sultan Adam Anugrah LMK 011, Pardi Lasandri Ketua RT 010, Rizal Ketua RT 002, H. Sarjono Ketua RT 006, Ust. Achmad Dimyati Ketua DKM Masjid Jami Al-Ikhlas, H. Djuhyadi Pembina Yayasan, H. Nana Sutrisna, Ust. Khoirun Amal Ketua RTA, H. Munawir Imam Taraweh, Samsul, Umang Tokoh Masyarakat dan warga setempat.

Rangkaian kegiatan Tarling di Masjid Jami Al-Ikhlas 

Joko mewakili Ketua RW 011 menghimbau, agar selama bulan puasa ini harus lebih ekstra hati - hati dalam memarkir kendaraan agar tidak terjadi tindak kejahatan Ranmor, pemakaian kompor dalam memasak dan listrik juga hati - hati yang bisa menimbulkan bencana kebakaran.

"Kepada warga sekalian, terutama ibu - ibu perhatikan kompor dalam memasak agar tidak terjadi bencana kebakaran. Dan bagi para orangtua perhatikan anak-anaknya agar jam 22.00 WIB sebaiknya sudah dirumah, gak perlu kumpul - kumpul yang tidak penting, yang malah memicu tawuran dan tindak kejahatan," tegas Joko Bendahara RW 011.

Selepas sholat Tarawih Pengurus RW 011 memberikan sedikit bantuan untuk Masjid Jami Al-Ikhlas dilanjutkan dengan makan bersama yang dijamu oleh para Pengurus Masjid Jami Al-Ikhlas. 

Tampak suasana akrab yang mencerminkan silaturahmi warga RW 011 semakin indah dan kokoh.

Sultan Adam Anugrah 

0 Comments

Posting Komentar