Wasev Kunjungi RTLH dan Jamban


Kodim Sragen, penaxpose.com - TMMD Reguler ke-119 tahun 2024 Kodim 0725/Sragen telah membangun cor jalan yang menghubungkan Desa Gedongan ke Desa Jabung serta Talud jalan, jamban dan RTLH di Desa Gedongan, Kecamatan Plupuh, Kabupaten Sragen dipastikan berjalan lancar. Program tersebut diharapkan mampu dongkrak perekonomian warga Desa Gedongan, khususnya dari sektor pertanian.

Dalam pengecekan pengerjaan sasaran TMMD Reguler ke-119 tahun 2024 Kodim 0725/Sragen, Desa Gedongan, Plupuh, Sragen, Wasev TMMD ke-119, Marsma TNI Dr. Agus Priyanto, Psc., S.E., M.M., M.Sc., mengatakan, kegiatan TMMD di Desa Gedongan ini pihaknya melakukan cek pekerjaan fisik berupa betonisasi cor jalan panjang 1.506 meter, serta talud jalan 570 meter, jambanisasi 8 unit, dan rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) 6 unit. Kamis (7/03/2024).

"Tadi sudah kita cek, secara umum hasilnya cukup bagus. Yang paling penting program TMMD ini kerjasama TNI dan Pemkab Sragen bermanfaat untuk masyarakat. Karena TNI bersama rakyat Indonesia kuat," ungkapnya.

Ia berharap, dengan pembangunan fisik senilai Rp 1.170.500.000,- yang disambut gembira oleh masyarakat tersebut dapat terus dilaksanakan dengan baik. Sehingga, sektor ekonomi masyarakat meningkat, khususnya karena jalan tersebut berada di area persawahan serta jalur penghubung Desa Jabung menuju Desa Gedongan serta akses menuju Wisata Religi sehingga dapat memudahkan akses jalan angkutan pertanian di sekitar dan meningkatkan penghasilan petani.

"Untuk kegiatan ini kan empat tahun sekali, sasarannya tidak hanya pembangunan fisik tapi juga non fisik. Seperti penanganan stunting dan anti narkoba. Tinggal nanti disesuaikan dengan Pemerintah setempat kebutuhan tepatnya. Yang jelas manfaatnya dirasakan masyarakat," tuturnya.

(Agus Kemplu)

0 Comments

Posting Komentar