Ayo Kapan Lagi! Segera Kunjungi Destinasi Wisata Alam Dago, Indah dan Terjangkau


Parungpanjang, penaxpose.com  - Memasuki Hari Raya Idul Fitri, Wisata Alam Villa Gunung Dago Desa Dago, Kecamatan Parungpanjang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat setiap tahunnya membeludak hingga mencapai ribuan pengunjung. Pengunjung yang datang tak hanya dari wilayah setempat, juga wisatawan dari berbagai wilayah dan dari berbagai kalangan.

Banyaknya wisatawan yang datang dipengaruhi berbagai alasan, diantaranya, ada dari mereka yang cenderung ketagihan setelah beberapa kali berkunjung ke wisata ini, ada juga dari mereka yang baru berkunjung dari rasa penasaran ingin melihat dan mengetahui keindahan alam Wisata Alam Gunung Dago.

Wisata Alam Gunung Dago tak hanya menyuguhkan pemandangan alam yang indah, terdapat pula penginapan sebanyak 17 villa yang terdiri dari dua klas, AC dan non AC. Sangat cocok bagi wisatawan yang ingin berlama-lama dan bersantai menyaksikan keindahan alam bersama keluarga, dan tentu dengan biaya yang sangat terjangkau.


Selain itu, juga terdapat beberapa destinasi yang bisa dinikmati oleh wisatawan, seperti spot photo, plying fox, gajebo, kolam renang, destinasi anak, kampung adat, wahana ATV, sepeda ontel dan lain-lain, serta yang paling menarik adalah kendaraan angkutan wisata yang meleok-leok melewati tikungan dan tingginya jalan jalur wisata. Tak hanya orang dewasa yang menyukai seru berkendara menggunakan kendaraan ini, anak-anakpun menyukainya, apalagi bagi kita yang menyukai sesuatu yang dapat memacu adrenaline.

Salahsatu diantara pengunjung remaja yang datang mengungkapkan rasa kepuasan dan tak kecewa telah berkunjung atas fasilitas yang ada di Wisata Alam Gunung Dago.

"Tempat Wisata Gunung Dago ini sangat cocok bagi kita yang ingin datang bersama dengan keluarga dan teman. Tempat wisata ini memiliki banyak fasilitas diantaranya ada villa, saung, kampung adat, wahana ATV, flying fox, spot photo yang indah, menyediakan sepeda ontel, tempat mainan anak anak dan lain-lain," ungkap salahsatu Pengunjung saat diwawancarai awak media.


"Saya sengaja berkunjung ketempat wisata ini karna saya sangat penasaran, gimana sih dan seperti apa Wisata Alam Gunung Dago? Ternyata memang benar-benar saya kagum dengan keindahan wisata alam ini saya merasa betah sejuk indah di tempat ini," sambungnya.

Di tempat yang sama, saat awak media dari Forum Wartawan Jaya Indonesia (FWJI) Korwil Jakarta Barat dan FWJI Wilayah Khusus Bogor Barat berbincang-bincang dengan Jaenudin selaku Pengelola Wisata Alam Gunung Dago.

Pada kesempatan itu, Jaenudin menerangkan dan menjelaskan perjalanan dan perjuangan awal pengelolaan Wisata Alam Gunung Dago.


"Kawasan Gunung Dago sebelumnya gersang dan tidak tertata ekosistemnya, seiring waktu sekarang alam Gunung Dago terjaga dengan baik oleh pihak pengelola kawasan Wisata Alam Gunung Dago. Ini bisa dibilang masih cukup baru di Parungpanjang Desa Dago Kabupaten Bogor, karena baru diresmikan bulan januari tahun 2018. Luas wilayah 17,86 hektar, pasti akan sangat menyenangkan apabila dapat menginap atau bermalam di kawasan yang memiliki pesona alam yang sangat menakjubkan ini. Gunung Dago merupakan destinasi wisata alam baru yang menawarkan keindahan alam dan keasriannya," terangnya.

(Tim)

0 Comments

Posting Komentar