Bazar UMKM dan Santunan Anak Yatim "Rumah Anak Bumi" Parungpanjang Hadirkan Dik Doank


Parung panjang Bogor, penaxpose.com - Allah Subhanahu Wa Ta'ala berfirman yang artinya: "Mereka bertanya kepadamu (Muhammad) tentang apa yang harus mereka infakkan. Katakanlah, "Harta apa saja yang kamu infakkan, hendaknya diperuntukkan bagi kedua orang tua, kerabat, anak yatim, fakir miskin dan orang yang dalam perjalanan." Dan kebaikan apa saja yang kamu kerjakan, maka sesungguhnya Allah Maha Mengetahui." (QS. Al-Baqarah 2: Ayat 215).

Mengingat bagian dari ayat tersebut diatas bertepatan hari ke-20 Ramadhan, Bazar UMKM 'Rumah Anak Bumi'  mengadakan acara Santunan Anak Yatim di Jalan Cemara 1 No.12 Perum I, Desa Cibunar, Kecamatan Parungpanjang, Kabupaten Bogor, Minggu (31/03/2024).

Semangat panitia dan tamu undangan yang hadir secara khidmat mendengarkan tausiyah yang disampaikan Dik Doank, meski dihiasi rintik hujan yang turun selama acara berlangsung.

Acara dihadiri oleh Ridwan Manantik sebagai Tuan Rumah sekaligus Aktivis Lingkungan Hidup, dengan tamu undangan, Dik Doang, Camat Parungpanjang (Drs.Chairuka Judhyianto Nugroho, M.Si.), Kusnadi, SE., Deputi Pegadaian Kota Madya Tangsel, Anwar Achmad Ketua FWJI Wilsus Bogor Barat, Titi Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Bogor, KH. Adnan MUI Parungpanjang, TB Ule Sulaeman Ketua BPD Kecamatan Parungpanjang, Ketua Karang Taruna Medi Susanto dan Ketua KNPI Susi Damayanti alias Ayya.


Dalam sambutannya Kusnadi, SE., mengatakan, bisnis pegadaian ini bisa berupa emas, kendaraan bermotor, jaminan usaha misalkan, BPKB. Kita ada produk kreasi jaminannya adalah BPKB dan juga ada KUR. Selain pembiayaan, kita juga punya untuk kendaraan bermotor yang pembiayaannya itu secara angsuran. kantor milik bersama, namanya BRI dan PNN, kantornya outlet senyum, disini ada di BRI yaitu di Jln. Mohammad Toha Parungpanjang.

Untuk pelayanan kita mengikuti jam operasional BRI, dari Senin sampai Jumat. Untuk pegadaian sendiri, kami dari hari Senin sampai Sabtu. ya memang harus diketahui informasi itu belum optimal, makanya kami punya program administrasi itu hampir setiap minggunya kami lakukan dengan mendatangi RT, RW, Kelurahan atau Desa. Sebetulnya bentuk tanggung jawab sosial pegadaian kita mendampingi perusahaan kreatif," jelasnya

Hal senada juga disampaikan oleh Ibu Titi dari Dinas Pariwisata Kabupaten Bogor,Alhamdulilah kami mengucapkan terimakasih atas undangannya secara khusus kepada Bapa Ridwan Manantik selaku Ketua Yayasan Rumah Anak Bumi, sekian lama saya ingin sekali hadir di tempat ini yaitu, Rumah Anak Bumi, tapi karena waktunya belum sempat, nah ini lah waktu yang sangat tepat, yang artinya baru pertama kali saya menghadiri kegiatan acara di Rumah Anak Bumi ini. Harapan kami, mudah-mudahan Rumah Anak Bumi yang diketuai Bapak Ridwan Manantik ke depan semakin lebih baik dan sukses.,"ujar Titi

Ditempat yang sama, Dik Doank seorang Artis kawakan setelah tausiyah, mengatakan kepada Awak Media, "Apapun namanya majelis, komunitas, pengajian agar senantiasa menyebarkan bisa virus-virus kebaikan. Semua kebaikan itu merupakan catatan sebagai amalan soleh. Inilah malam sepuluh terakhir Ramadhan, kita menyambut malam Lailatul Qadar bersiap-siaplah. Malam ini penuh magfirah, malam ini penuh keberkahan, malam ini semua do'a akan dikabulkan. Semoga kita yang mendengar jatuh cinta terhadap ibadah kita. Selamat menjalankan ibadah puasa," ucapnya.

(Red)

0 Comments

Posting Komentar