FBR Gardu Ranjau Barat/G0361 Duri Kepa Gelar Bukber dan Santunan Anak Yatim Piatu


Jakarta, penaxpose.com | Forum Betawi Rempug (FBR) Gardu Ranjau Barat /G0361 Duri Kepa, Kebon Jeruk, Jakarta Barat melaksanakan kegiatan berbagi kebahagiaan dengan menyantuni yatim piatu sebanyak 60 orang di penghujung bulan suci Ramadhan 1445H/2024 pada hari Minggu (7/4). Kegiatan itu bertempat di Gardu atau Posko FBR Jl. Patra Raya RT 7/2,  Duri Kepa, Kebon Jeruk Jakarta Barat.

Diketahui, kegiatan berbagi kebahagiaan itu merupakan agenda tahunan FBR Ranjau Barat G0361.

Ketua FBR Ranjau Barat, Wantek mengatakan," Alhamdulillah tahun ini kami menyantuni sebanyak 60 anak yatim piatu, hal ini sudah menjadi agenda rutin tahunan dengan tujuan berbagi kebahagiaan. Selain itu mengembalikan hak mereka (yatim piatu), sebagaiman ajaran agama dari rejeki kita ada hak untuk anak yatim piatu," ucap Ketua FBR yang Akrab disapa Bang Wantek.

Selain kegiatan santunan, Pengurus maupun anggota FBR Ranjau Barat melakukan buka puasa bersama guna merajut silaturahmi.


"Kita buka puasa bersama (bukber) sembari membicarakan rencana kegiatan positif kedepannya, saya selaku Ketua Gardu mengucapkan terimakasih kepada anggota dan pengurus yang telah bekerja keras, menyisihkan sedikit rezekinya dan juga para donatur, sehingga terlaksana kegiatan dengan lancar," ujar Wantek.

Dijelaskannya, anak-anak yatim piatu akan selalu mendapat tempat istimewa di hadapan Allah SWT. Tangisan sedih mereka bahkan dapat mengguncang tiang Arsy yang akan membuat Allah murka dan menghukum dengan cara menutup pintu rezeki bagi siapa saja yang membuat mereka sampai meneteskan air mata.

Namun sebaliknya, siapa saja yang membuat anak-anak yatim/piatu bahagia, maka itu juga akan membuat Allah menurunkan malaikat untuk membukakan pintu-pintu rezeki dari mana saja serta kelancaran dan kesehatan.

(Aris PJ)

0 Comments

Posting Komentar