Haul 1000 Hari Ibunda Tercinta Ketum RANGER H. Iswadi Diisi dengan Giat Santunan Anak Yatim dan Dhuafa


Jakarta, penaxpose.com  - Dalam mengenang 1000 hari wafatnya Hj.Rusni binti H. Sahadi Ibunda tercinta Keluarga Besar H. Iswadi Ketua Umum Relawan Antar Generasi (RANGER) menggelar acara Tahlil, Doa, Santunan Yatim, Dhuafa dan Buka Puasa Bersama pada hari ini Minggu (7/4/24) di kediaman almarhumah Jalan Anggrek Neli Murni VI B No.47, Kemanggisan, Jakarta Barat.

Sebelum acara tahlil dimulai, keluarga almarhumah memberikan Santunan bagi Yatim dan Dhuafa yang dipimpin oleh Ustadz Sutami Rusdi.

Anak Yatim sebagaimana kita semua tahu adalah mereka yang telah kehilangan atau tidak memiliki ayah mereka dikarenakan telah meninggal. Dan juga saat ini kepedulian untuk membantu atau menolong sesama sangat diperlukan. Terlebih untuk anak yatim dan dhuafa yang sudah sangat jelas membutuhkan uluran tangan kita agar hidup mereka bisa tercukupi dari segi materil.

Hadir pada acara Haul, diantaranya KH.  Abdurrahman Soheh Ketua MUI Jakarta Barat, H Cucum Sumardi mantan Ketua KPUD Jakarta Barat, para Alim Ulama, Fajar Pratama Yudha, SH., Sekretaris RANGER, para FKDM se-Jakarta Barat yang mewakili dan Tokoh Masyarakat wilayah. Tahlil dan doa dipimpin oleh H. Cucum Sumardi, sementara tausiah disampaikan oleh KH. Abdurrahman Soheh.

KH. Abdurrahman Soheh berkisah dalam tausiyahnya. "Mengisahkan sahabat Nabi, Salman Al Farisi dan tentang menghormati kedua orang tua walaupun orang tua sudah tidak ada,  tetap diadakan Haul, menandakan anak-anaknya yang Sholeh. Dan jangan lari dari nilai-nilai agama, semoga kita dilindungi oleh Allah SWT," tuturnya.

Peringatan Haul Hj. Rusni binti H. Sahadi sangat bermakna. Mari kita jadikan peringatan Haul ini sebagai momentum untuk meningkatkan amal ibadah kita, pemantapan pemahaman dan pengamalan nilai-nilai keislaman pada diri kita, dimulai dari lingkungan keluarga.

Tujuan Haul adalah memohon kepada Allah SWT agar orang yang telah tiada diperingati, diberikan keselamatan di akhirat dan diterima semua amal ibadahnya selama hidup di dunia. Selain itu, Haul juga memiliki tujuan untuk menunjukkan rasa hormat dan kasih sayang keluarga yang ditinggalkan terhadap orang yang terdahulu.

(Tim Media RANGER)

0 Comments

Posting Komentar