Jumlah Kursi DPRD Jakarta Meningkat, Golkar Tunjuk Ahmed Zaki Iskandar Jadi Cagub DKI


JAKARTA, penaxpose.com - Golkar kembali mencetak sejarah politik yang gemilang dengan meraih kemenangan dalam pemilihan DPRD DKI Jakarta. 

Dengan pencapaian luar biasa ini, Ketua DPD Partai Golkar Provinsi DKI Jakarta, Ahmed Zaki Iskandar berhasil menaikkan jumlah kursi Partai Golkar di DPRD DKI Jakarta dalam kontestasi Pileg Pemilu 2024.

Ketua Harian DPD Golkar Provinsi DKI Jakarta, Judistira Hermawan mengungkapkan, bahwa sosok yang paling relevan dalam memimpin Jakarta di masa mendatang adalah Ahmed Zaki Iskandar.

Selama empat tahun memimpin Partai Golkar DKI Jakarta, Zaki mampu membawa perubahan ke arah yang lebih baik. Mulai dari peningkatan perolehan kursi di DPRD DKI Jakarta dari 6 orang pada Pileg 2019 lalu, kini menjadi 10 orang pada Pileg 2024. 

Dan tidak hanya itu, Zaki juga mampu membawa kemenangan bagi Pasangan Calon (Paslon) Presiden dan Wakil Presiden nomor urut 02, Prabowo-Gibran di DKI Jakarta dengan perolehan 2.692.011 suara.

“Beliau (Zaki) adalah Ketua Golkar DKI Jakarta, empat tahun ini beliau muter (berkeliling) terus nih, silaturahmi dengan tokoh-tokoh, juga dengan teman-teman Partai Politik dan seluruh Kader, untuk diskusi terkait Jakarta dan sebagainya. Jadi saya kira semua positif terhadap beliau, salahsatunya ya (Paslon) Prabowo-Gibran menang kan di DKI,” ujar Judistira pada Sabtu (20/4/2024).

Hingga saat ini, para Kader Golkar di Jakarta terus mensosialisasikan kepada masyarakat tentang kerja dan program-program yang sudah dieksekusi Zaki.

Tidak hanya membangun Golkar Jakarta menjadi lebih baik, Namun Zaki juga berpengalaman di Pemerintahan. Sebelumnya, Ahmed Zaki Iskandar adalah Bupati Tangerang selama dua periode atau 10 tahun berturut-turut.

“Ya tentu kami Kader Golkar di Jakarta ini akan terus mensosialisasikan kerja-kerja baik beliau sebagai Pimpinan Daerah dua periode ya di Kabupaten Tangerang. Dan kalau kita bicara tentang aglomerasi yang ada di UU DKJ, Bang Zaki semakin relevan untuk bisa memimpin Jakarta ke depan saya kira,” ucap Judistira.

Selain itu, Zaki juga kerap memberikan arahan dan instruksi kepada para kader demi kemajuan Golkar Jakarta.

Bahkan Zaki dikenal sebagai figur yang humble (rendah hati) dalam menjaga hubungan dengan masyarakat Jakarta.

Meski demikian, Judistira tetap menyerahkan dan menghormati keputusan akhir terkait bakal calon gubernur DKI Jakarta nanti kepada DPP Golkar. ***

0 Comments

Posting Komentar