Kebersamaan dan Keharmonisan SMP Muhammadiyah 12 Gelar Buka Puasa Bersama di Ramadhan 1445 Hijriyah


Jakarta Barat, penaxpose.com  | Suasana kebersamaan dan keharmonisan mewarnai ruang kelas SMP Muhammadiyah 12 Grogol Jakarta Barat saat Siswa dan Siswi SMP Muhammadiyah 12 menggelar acara Buka Puasa Bersama, Rabu (3/4/2024).

Kegiatan ini merupakan bagian dari program rutin sekolah setiap tahunnya di bulan suci Ramadhan.

Yuliana Elly M. S.Psi., selaku Kepala Sekolah SMP Muhammadiyah 12 Grogol, menyampaikan rasa syukurnya atas antusiasme para siswa yang turut hadir pada kegiatan buka bersama ini dan mengungkapkan harapannya bahwa kegiatan buka bersama ini dapat mempererat tali silaturahim antar sesama, terutama di lingkungan sekolah.

"Dengan menjalin silaturahim di bulan Ramadhan, Allah SWT akan melancarkan rezeki dan memberkahi umur para pelaku silaturahim," tuturnya.


Acara buka bersama ini tidak hanya menjadi ajang untuk berbagi hidangan lezat, tetapi juga untuk mempererat hubungan sosial dan kebersamaan diantara Siswa, Guru, Karyawan serta Kepala Sekolah SMP Muhammadiyah 12.

Sementara itu Ketua Pimpinan Cabang Muhammadiyah Grogol, Muhammad Arief Prasetyo mengatakan, Kegiatan rutin semacam ini adalah sebagai upaya untuk memotivasi dan mengaktualisasikan nilai puasa dalam aspek sosial dan berjama’ah. Dengan kegiatan ini pula diharapkan agar kebersamaan diantara Guru dan Karyawan di Perguruan Muhammadiyah Cabang Grogol ini tetap harmonis dan terjadi komunikasi yang baik antara yang satu dengan yang lainnya.

Menurut Sufahmi salahsatu Pimpinan Muhammadiyah Cabang Grogol yang juga sebagai Sekretaris Dikdasmen PCM Grogol mengatakan, Kegiatan ini merupakan moment bagi kita untuk saling mengenal, saling menyapa, dan saling bercengkerama untuk tukar ide dan gagasan dalam memajukan Pendidikan di Lingkungan AUM Muhammadiyah Cabang Grogol Jakarta Barat.

"Alhamdulillah satu langkah kebersamaan sudah kita mulai semoga akan terus menuju kemuliaan dan kejayaan Sekolah Muhammadiyah Cabang Grogol," tutupnya.

(Sufahmi)

0 Comments

Posting Komentar