Kemacetan Lalu Lintas Menuju Wisata di Rumpin


Rumpin Bogor, penaxpose.com - Kendaraan wisatawan dari berbagai daerah kian ramai memasuki daerah Rumpin, Kabupaten Bogor, pada Minggu (21/4 /2024). Berdasarkan pantauan, arus lalu lintas di Jalan Raya Pradasamlawi Kampung Gunung Nyungcung, dari arah Putatnutug Ciseeng menuju Rumpin mengalami kemacetan panjang. Ekor kendaraan telah mencapai di sekitaran Putatnutug.

Kepadatan terjadi di beberapa titik sepanjang jalur Leuwiliang Rumpin, yakni di pertigaan menuju ke wisata yang ada di daerah Kecamatan Rumpin Villa Gunung Munara beserta Wisata Alamnya, Curug Suakan, GTR, Telaga Pelangi dan DMS Vonwis Wisata Baru The Nice Park Rumpin.

Sigit Tri Pamungkas Aktivis Aliansi Save Rumpin memaparkan, kemacetan di hari akhir liburan hari raya ini merupakan fenomena yang terjadi karena adanya berjamuran wisata didaerah Rumpin, dari yang lama maupun baru. Hal ini bisa berdampak positif bagi kemajuan perekonomian diwilayah Rumpin, serta ada manfaat sosial dan lingkungan yang disebut CSR adalah Corporate Social Responsibility atau tanggung jawab sosial perusahaan. Secara sederhana, CSR adalah kegiatan perusahaan yang memiliki tanggung jawab secara sosial kepada masyarakat sekitar dan masyarakat secara luas hingga pemangku kepentingan. 

CSR merupakan suatu bentuk pertanggungjawaban sosial dan lingkungan yang dilakukan oleh suatu perusahaan kepada semua pihak yang ada didalamnya dengan melaksanakan sebuah program yang memiliki manfaat kepada wilayah penduduk masyarakat terdekat dengan wisata bukan hanya kemacetan lalu lintas saja," pungkasnya saat di wawancarai oleh media.

Indra/kontributor

0 Comments

Posting Komentar