LAZISMU PCM Kota/Tamansari Tebar Kebahagiaan Ramadhan Bersama Amal Usaha Muhammadiyah


Jakarta Barat, penaxpose.com  | LAZISMU PCM Kota atau Tamansari tebar kebahagiaan Ramadhan bersama Amal Usaha Muhammadiyah Cabang Kota atau Tamansari, antara lain SD Muhammadiyah 25 dan SMP Muhammadiyah 32 di Jl. Kesederhanaan RT.01/02, Kel. Keagungan, Kec. Tamansari pada hari Ahad (07/04/2024).

Kegiatan ini bertujuan sebagai langkah preventif dan acuan dalam suksesi penyelenggaraan Program Ramadhan LAZISMU PCM Kota atau Tamansari dan untuk mengenalkan dan mengajak masyarakat untuk berzakat, infak, dan sedekah melalui LAZISMU.

Acara ini dihadiri oleh para Kepala Sekolah, para guru, para siswa/i dan warga sekitar sekolah, para penerima manfaat.

Program Kebahagiaan Ramadhan LAZISMU ini merupakan program tahunan yang bertujuan untuk membantu masyarakat yang membutuhkan di bulan Ramadhan. Program ini meliputi:

1. Kegiatan Santunan Yatim diadakan di Masjid Arrohim Glodok hari Kamis, 28 Maret 2024.

2. Kegiatan pembagian takjil gratis di Jl. Gajah Mada di depan SMAN-2 pada hari Rabu, 27 Maret 2024.

3. Kegiatan pembinaan tahfiz pemberian penghargaan dan dana pembinaan bagi penghafal Qur'an pada hari Kamis, 28 Maret 2024.

4. Pembagian Zakat Fitrah kepada warga sekitar Kelurahan Keagungan pada hari Ahad, 7 April 2024.

5. Pembagian kado lebaran untuk guru swasta dan guru ngaji.


"Alhamdulillah, LAZISMU PCM Kota atau Tamansari kembali hadir di tengah masyarakat untuk menyalurkan amanah dari para muzakki. Semoga Program Ramadhan LAZISMU dapat memberikan manfaat bagi masyarakat yang membutuhkan,” tutur Heriyanto, Ketua LAZISMU PCM Kota atau Tamansari.

Masyarakat sekitar sekolah tepatnya di wilayah RW.02 Kel. Keagungan pun turut mengapresiasi acara penyaluran Program Ramadhan ini.

“Kami sangat senang dengan Program Ramadhan LAZISMU. Bantuan ini sangat bermanfaat bagi kami,” ucap salahsatu penerima manfaat.

Solihin, S.Pd., Kepala SMP Muhammadiyah 32 juga menyampaikan apresiasinya kepada LAZISMU PCM Kota atau Tamansari.

"Kami mengapresiasi LAZISMU yang telah peduli kepada masyarakat sekitar sekolah. Semoga LAZISMU terus maju dan berkembang,” tuturnya.

Kegiatan Tebar Kebahagiaan Ramadhan adalah program Ramadhan LAZISMU PCM Kota atau Tamansari merupakan wujud nyata kepedulian LAZISMU kepada masyarakat yang membutuhkan. LAZISMU berharap program ini dapat membantu masyarakat untuk menyambut bulan Syawal 1445 H dengan penuh kebahagiaan.

(Asep Zaini Narmin)

0 Comments

Posting Komentar