Matropik Ketua FKDM Kecamatan Kebon Jeruk: Peran dan Fungsi FKDM Sebagai Antisipator Dalam Hal Ancaman Tantangan Hambatan dan Gangguan Diwilayah


Jakarta, penaxpose.com | Demi menjaga stabilitas keamanan dan kenyamanan di Kewilayahan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, setelah libur Idul Fitri atau Lebaran 1445 Hijriah /tahun 2024. Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) agar tetap waspada dalam tugas dan fungsi, yakni Cegah Dini (Ceni) dan Deteksi Dini (Deni) disetiap lingkungan.

Ketua FKDM Kecamatan Kebon Jeruk, Matropik mengatakan, Peran dan fungsi adalah sama menjadi garda terdepan dalam setiap pelaporan, antisipasi dan koordinasi sebelum terjadi baik aspek bencana, masuk pergantian musim penghujan dan gangguan ketertiban masyarakat.

"Memasuki hari kerja semenjak libur/cuti di Hari Raya Idul Fitri, kembali kita tingkatkan kewaspadaan dini dilingkungan masing-masing, terutama memasuki musim penghujan, waspada penyakit DBD, pohon tumbang dan rawan genangan. Kita waspada juga dengan anak-anak yang memasuki hari sekolah setelah libur di hari raya, jangan sampai dinodai dengan tawuran," ujar Matropik dalam keterangannya pada Rabu (17/4/2024).

Ia melanjutkan, FKDM mempunyai tugas besar sebagai antisipator berbagai hal yang menjadi ancaman, hambatan bahkan di tingkat Kelurahan masing-masing.

“Intinya FKDM berfungsi untuk membantu Pemerintah Daerah dengan cara memfasilitasi keamanan dan kenyamanan masyarakat dengan cara antisipasi dini, melalui pemberian informasi, untuk menjaga kondusifitas di setiap wilayah yang ada di Kecamatan Kebon Jeruk,” tandasnya.

(Aris PJ)

0 Comments

Posting Komentar