Moment Ramadhan 1445 Hijriyah SD Muhammadiyah 10 Grogol Adakan Pesantren Kilat dan Buka Puasa Bersama


Jakarta Barat, penaxpose.com  | Rabu, 3 April 2024, bertempat diruang kelas sekolah, keluarga besar SD Muhammadiyah 10 Grogol mengadakan kegiatan buka bersama. Kegiatan buka bersama diikuti oleh para Guru dan karyawan maupun Kepala Sekolah. Walaupun diguyur hujan yang sedari sore tetap semangat untuk datang mengikuti kegiatan tersebut

Sebelum memasuki waktu berbuka puasa, acara diawali dengan sambutan oleh Kepala Sekolah, dan diisi dengan hafalan surat pendek dari murid-murid SD Muhammadiyah 10 Grogol serta diisi dengan tausiah yang dibawakan oleh Ustadz H. Tommy Eka Purnama, S.Ag.

"Acara seperti ini merupakan kegiatan rutin yang diadakan oleh Perguruan Muhammadiyah Grogol yang bertujuan untuk menjaga tali silaturahmi serta meningkatkan ukhuwah antar sesama guru maupun karyawan didalam ruang lingkup pendidikan dan KBM (Kegiatan Belajar Mengajar) baik di SD Muhammadiyah 10," tuturnya.

"Selain itu, SD Muhammadiyah 10 juga mengadakan Pesantren Ramadhan untuk para peserta didik. Semua kegiatan tersebut tidak lepas dari peran semua pihak yang turut andil dalam setiap kegiatan yang bertujuan untuk menyemarakkan bulan yang suci ini ungkap kepala Sekolah SD Muhammadiyah 10 Siti Nurhidayah, S.Pd," terangnya.


Menurut Sufahmi salahsatu Pimpinan Muhammadiyah Cabang Grogol yang juga sebagai sekretaris Dikdasmen PCM Grogol mengatakan, Kegiatan ini merupakan moment bagi kita untuk saling mengenal, saling menyapa, dan saling bercengkerama untuk tukar ide dan gagasan dalam memajukan pendidikan di Lingkungan AUM Muhammadiyah Cabang Grogol Jakarta Barat.

"Alhamdulillah satu langkah kebersamaan sudah kita mulai semoga akan terus menuju kemuliaan dan kejayaan sekolah Muhammadiyah Cabang Grogol“ kami sangat antusias melihat yang hadir walupun belum semuanya bisa datang namun semangat yang ada wajib kita apresiasi," ujar Sufahmi.

Sementara itu Ketua Pimpinan Cabang Muhammadiyah Grogol, Muhammad Arief Prasetyo mengatakan, Kegiatan rutin semacam ini adalah sebagai upaya untuk memotivasi dan mengaktualisasikan nilai puasa dalam aspek sosial dan berjama’ah. Dengan kegiatan ini pula diharapkan agar kebersamaan diantara guru dan karyawan diperguruan Muhammadiyah Cabang Grogol ini tetap harmonis dan terjadi komunikasi yang baik antara yang satu dengan yang lainnya.

Acara ini turut dihadiri Pimpinan Cabang Muhammadiyah Grogol, Kepala Sekolah, Guru beserta karyawan SD Muhammadiyah 10, Kepala Sekolah, Kepala Sekolah SMP Muhammadiyah 12 dan Kepala Sekolah SMA Muhammadiyah 24 Grogol Jakarta Barat.

(Sufahmi)

0 Comments

Posting Komentar