Nugroho Santoso SH, Satgas Damkar Kelurahan Pekojan Sosialisasi dan Edukasi Bahaya Kebakaran serta Penanganan Kebocoran Gas di Kelurahan Pekojan


Jakarta Barat, penaxpose.comSatgas Pemadam Kebakaran bersama Pemerintah Kelurahan Pekojan menggelar Sosialisasi dan Edukasi Bahaya Kebakaran dan Penanganan Kebocoran Gas kepada Kader Jumantik dan warga Kelurahan Pekojan bertempat di Aula Pos RW 04, Kelurahan Pekojan, Kecamatan Tambora, Jakarta Barat. Jum'at (19/4/2024).

Kegiatan ini dilaksanakan bersamaan dengan kegiatan rutinitas Jumantik dengan sasaran kepada Kader Jumantik dan warga setempat agar dapat mengantisipasi atau pencegahan dini akan bahaya kebakaran.

Nugroho Santoso, SH., selaku Satgas Damkar Kelurahan Pekojan mengatakan edukasi ini bertujuan untuk menumbuhkan keberanian kepada ibu-ibu rumah tangga agar tidak panik jika mengalami kejadian kebocoran gas.

"Kita peragakan langsung dihadapan para Kader Jumantik dan warga, bagaimana langkah-langkah penanganan gas bocor dan cara mematikan api yang menyala pada saat terjadi kebocoran gas," ucapnya.

Nugroho Santoso, SH., memperagakan penanganan tabung gas bocor 
"Harapannya para Kader Jumantik dan para ibu rumah tangga dapat melakukan pemadaman secara dini sebelum Petugas Pemadam Kebakaran datang. Dan warga bisa lebih memahami dan peduli akan bahaya kebakaran, sehingga angka kebakaran bisa ditekan sekecil mungkin," tutup Nugroho. 

Saiful Fuad Rohadi Lurah Pekojan sangat mengapresiasi dan mendukung adanya kegiatan Sosialisasi dan Edukasi terkait bencana kebakaran. 

"Ini sangat baik dan bermanfaat, saya mendukung adanya giat ini. Semoga pengetahuan yang diberikan dalam kegiatan ini bisa membuat warga tahu langkah-langkah apa saja yang harus dilakukan dalam antisipasi bencana kebakaran. Dan bisa menekan angka kebakaran bahkan mungkin sampai tidak ada," tuturnya. 

Tampak hadir dalam kegiatan, Saiful Fuad Rohadi Lurah Pekojan, Mansur Sekel, Solihin Kasie Pem, Chaerul Kasie Kesra, H. Syamsuri Kasie Pras, Syukur Staff Kelurahan, Aiptu Dede Sugiono Bhabinkamtibmas, Satpol PP, Iswandi Ketua RW 04, para Kader Jumantik, LMK dan FKDM. 

Kegiatan berjalan lancar dan kondusif. (Muchlis)

0 Comments

Posting Komentar