Puncak Siling MUI Parungpanjang, Jalin Silaturahmi Tak Henti Hanya di Bulan Suci


Parungpanjang Bogor, penaxpose.com - Setelah tiga minggu dan tiga titik masjid di tiga desa yang berbeda, menjadi tempat dilaksanakannya Program Silaturahmi Tarawih Keliling (Siling) MUI Parungpanjang di bulan Ramadhan 1445 Hijriyah 2024 Masehi sebelumnya sudah di gelar.

Kini sampailah pada minggu ke empat yang menjadi puncak Siling MUI Parungpanjang yang dilaksanakan di Masjid Jami' Darul Falah Perumahan The River, Desa Parungpanjang, Kecamatan Parungpanjang, Kabupaten Bogor pada Rabu, (03/04/24).

Meski sudah minggu keempat dan mendekati akhir Ramadhan, namun tak menyurutkan semangat Zaenal Adnan Ketua MUI yang didampingi Camat Chaeruka untuk terus menjadi Motivator semangat menjalin silaturahmi.

Tak banyaknya yang hadir dalam puncak Siling di Masjid Darul Falah, dikarenakan mayoritas warga The River memiliki aktifitas yang menyita waktu, hingga larut malam mereka baru bisa sampai rumah.


Hal ini disampaikan oleh Ketua DKM Masjid Darul Falah, Hasan Basri pada sambutannya, serta mengucapkan permohonan maaf.

"Kami mohon maaf jika kurang dalam penerimaan dan jamuan serta kurangnya jama'ah yang hadir. Mungkin bapak-bapak sudah memahami kehidupan di perumahan, warga banyak sibuk kerja dan pulangnnya malam. Jadi mohon dimaklum," tutur Hasan Basri.

"Namun meski demikian, kami bersyukur adanya kegiatan ini dilaksanakan ditempat kami. Semoga dengan kegiatan ini dapat mempererat silaturahmi," tambahnya.

K.H. Zaenal Adnan memaklumi hal yang disampaikan oleh Ketua DKM Hasan Basri. Ia menjelaskan, bahwa kegiatan Siling ini dalam rangka menjalin silaturahmi antara Umaro dan Ulama serta Warga Masyarakat.


Ia mengatakan, bulan suci Ramadhan menjadi momen silaturahmi dengan harapan dapat lebih melekat di bulan-bulan seterusnya. Ia juga mengatakan, program Siling merupakan salahsatu bentuk interaksi langsung Pimpinan MUI tingkat Kecamatan dengan Pimpinan MUI ditingkat Desa, serta seluruh Ketua DKM dengan mengunjungi masjid yang ada diwilayah Kecamatan Parungpanjang.

K.H. Zaenal Adnan juga menambahkan, ia berharap agar kegiatan ini dapat dilaksanakan terus menerus di setiap bulan suci Ramadhan.

"Mudah-mudahan kita semua diberikan umur yang panjang dan barokah, sehingga kita dapat bertemu kembali dengan bulan suci Ramadhan. Sehingga kita dapat melaksanakan lagi Siling ini," harap Zaenal Adnal sekaligus menutup pembicaraan. 

Rangkaian acara ditutup dengan do'a yang dibacakan oleh K.H. TB. Abdul Qodir. Acara dihadiri K.H. Zaenal Adnan, Camat Chaeruka Judhyanto Nugroho, Hasan Basri Ketua DKM Masjid Jami' Darul Falah, Serda Kusnadi Babinsa Desa Parungpanjang, K.H. TB. Abdul Qodir Tokoh Agama, serta jama'ah Masjid Darul Falah.

Indra

0 Comments

Posting Komentar