Satgas Damkar Pekojan Respon Cepat, Bantu Evakuasi Warga yang Akan Dibawa ke Rumah Sakit

Proses evakuasi dari lantai 2 ke bawah

Jakarta Barat, penaxpose.com | Hari Jum'at (19/4/2024), Nugroho Santoso, SH., Satgas Damkar Pekojan mendapatkan berita dari Suku Dinas Gulkarmat Jakarta Barat bahwa Unit Pertolongan Pertama Gawat Darurat (PPGD) Dinas Kesehatan membutuhkan bantuan untuk mengevakuasi pasien obesitas dari lantai 2 yang hendak dibawa ke Rumah Sakit. 

"Saya langsung berkoordinasi dengan Petugas Piket untuk meluncurkan unit ke lokasi. Sesampainya di lokasi kami bergegas mengevakuasi pasien dari lantai 2 ke Unit PPGD," ungkap Nugroho.

"Alhamdulillah, pasien sekarang sudah dibawa ke Rumah Sakit dengan Unit PPGD," tambahnya.

Keluarga pasien mengucapkan banyak terimakasih kepada Petugas Gulkarmat dan PPGD. 

"Tadi Kami dan Petugas PPGD sempat bingung minta bantuan kemana? Sebab pasien kurang lebih beratnya 150 kg dan harus bawa dari lantai 2 ke bawah," katanya.

"Akhirnya Petugas PPGD meminta bantuan Damkar melalui Call Center 112," lanjutnya.

Berhasil dievakuasi kelantai bawah dan dibawa ke Unit PPGD

Nugroho membenarkan hal itu.

"Iya mendapat berita itu, saya langsung ke lokasi dan berkoordinasi dengan Petugas PPGD dan LMK setempat. Untuk selanjutnya bergegas mengevakuasi korban," tandasnya.

" Ya berkat bantuan dari bapak-bapak Damkar sekarang sudah bisa dibawa ke RS oleh Petugas PPGD Dinas Kesehatan. Sekali lagi kami keluarga, mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya sudah dibantu sehingga anggota keluarga kami yang sakit bisa dibawa ke RS. Bravo buat Damkar, terimakasih kami sangat terbantu," kata salah seorang anggota keluarga pasien. (Red/Dn)

0 Comments

Posting Komentar