SMA Muhammadiyah 24 Grogol Adakan Buka Puasa Bersama dan Santunan Yatama di Ramadhan 1445 Hijriyah


Jakarta Barat, penaxpose.com  | SMA Muhammadiyah 24 Grogol Jakarta Barat menyelenggarakan Buka Puasa Bersama dan Santunan Yatama di salahsatu ruang kelas sekolah, Senin (1/4/2024). Buka puasa bersama dan santunan yatama dihadiri Kepala Sekolah, para Guru dan Karyawan serta Siwa-siswi SMA Muhammadiyah 24.

Selain buka puasa bersama dan santunan yatama SMA Muhammadiyah 24 Grogol mengadakan Pesantren Ramadhan dari tanggal 27 Maret 2024 sampai dengan 1 April 2024, yang dipimpin langsung oleh Kepala Sekolah Muhammadiyah 24, Ustadz Nana Juluana, S.Ag.

Dalam sambutannya, Ustadz Nana Juluana, S.Ag., mengatakan bahwa semakin jelas kegiatan anak-anak di sekolah, dan masyarakat percaya menitipkan anaknya di SMA Muhammadiyah 24 Grogol dengan keunggulan Tahfidz Quran dan pandai berbicara bahasa arab menjadi prioritas utama dalam kegiatan sekolah. 

Sedangkan Panita Pesantren Ramadhan, Beki Oktarina Dwi Wijaya mengatakan, hendaknya Pesantren Ramadhan menjadi dasar keimanan siswa untuk diaplikasikan dalam bermasyarakat, sehingga Masyarakat dapat menilai bahwa Siswa dan Siswi SMA Muhammadiyah 24 adalah generasi penerus bangsa yang siap dalam Iptek dan Imtak. Dengan hadirnya para alumni Guru yang pernah mengajar di SMA Muhammadiyah 24,  sebagai momentum silaturahmi didalam Keluarga Besar SMA Muhammadiyah 24. 


Salahsatu Guru yang pernah mengajar di SMA Muhammadiyah 24 yang akrab di panggil dengan Bapak Yosse mengatakan, Selalu mendukung semua kegiatan sekolah dan yakin dibawah kepemimpinan kepala sekolah sekarang SMA Muhammadiyah 24 dapat meningkatkan kualitas dan kuantitas siswa-siswinya. Dan jangan pernah memutuskan tali persaudaraan dantara kita, sebab kita adalah Keluarga Besar SMA Muhammadiyah. 24 Grogol.

Menurut Sufahmi, salahsatu Pimpinan Muhammadiyah Cabang Grogol yang juga sebagai Sekretaris Dikdasmen PCM Grogol mengatakan, kegiatan ini merupakan moment bagi kita untuk saling mengenal, saling menyapa, dan saling bercengkerama untuk tukar ide dan gagasan dalam memajukan Pendidikan di Lingkungan AUM Muhammadiyah Cabang Grogol Jakarta Barat.

"Alhamdulillah satu langkah kebersamaan sudah kita mulai semoga akan terus menuju kemuliaan dan kejayaan sekolah Muhammadiyah Cabang Grogol," ujar Sufahmi.

Sementara itu Ketua Pimpinan Cabang Muhammadiyah Grogol, Muhammad Arief Prasetyo mengatakan, Kegiatan rutin semacam ini adalah sebagai upaya untuk memotivasi dan mengaktualisasikan nilai puasa dalam aspek sosial dan berjama’ah. Dengan kegiatan ini pula diharapkan agar kebersamaan diantara Guru dan Karyawan di Perguruan Muhammadiyah Cabang Grogol ini tetap harmonis dan terjadi komunikasi yang baik antara yang satu dengan yang lainnya. 

Selain acara Buka Puasa Bersama dan Santunan Yatama serta Pesantren Ramadhan, kegiatan ini juga diisi dengan tausiah oleh Ustadz Sarwani Alpantuni, S.Pd., M.Pd.

(Sufahmi)

0 Comments

Posting Komentar