SMP 12 Muhammadiyah Grogol Gelar Halal Bihalal, Istighosah dan Doa Bersama Jelang Ujian Sekolah


Jakarta Barat, penaxpose.com | SMP 12 Muhammadiyah Grogol menggelar Halal Bihalal, Istighosah dan Doa Bersama menjelang ujian sekolah kelas 3 di Aula Sekolah di Jalan Dr. Susilo I No.1-7, RT.7/RW.3, Kelurahan Grogol, Kecamatan Grogol Petamburan, Jakarta Barat. Sabtu (27/4/2024).

Tampak hadir dalam acara Yuliana Elly Maspiah Kepala Sekolah, Nella Wali Kelas 9, Iqbal Guru Agama, Mila Guru Bahasa Indonesia, Erna TU, Tukiman Guru IPS, Maysaroh Guru Bahasa Arab dan Al-Qur'an, Yeni Guru Bahasa Inggris, para Orangtua/Wali dan para Siswa/siswi.

Dalam sambutannya Nella Wali Kelas 9 menerangkan terkait ujian sekolah.

"Tidak terasa kita sampai di akhir tahun pembelajaran kelas 9. Hari ini kita sama-sama kumpul disini untuk berdoa, bukan hanya sekedar berdoa mohon kelancaran dan kemudahan dalam menjalani ujian sekolah, tetapi juga kita memohon agar anak-anak kita mendapatkan nilai terbaik agar mendapatkan sekolah negeri. Karena ujian terakhir nanti adalah final untuk melangkah ke jenjang selanjutnya," tuturnya.

"Jaga kesehatan untuk menghadapi ujian, cukup belajar dirumah, ga perlu main-main atau kumpul-kumpul dilarang yang ga penting. Saya berharap kalian benar-benar siap menghadapi ujian sampai selesai. Semoga semua lulus ujian dan mendapatkan Sekolah lanjutan yang diinginkan...Aamiin, " tutup Wali Kelas 9.


Sementara Yuliana Elly Maspiah Kepala Sekolah mengucapkan terimakasih kepada para orangtua/wali yang telah menyempatkan, meluangkan waktunya untuk hadir ke sekolah dalam acara Halal Bihalal, Istighosah dan Doa Bersama dalam rangka menghadapi ujian sekolah kelas 9.

"Para orangtua saya berharap bisa lebih memperhatikan anak-anaknya dalam menghadapi dan menjalani ujian nanti, karena SMK adalah cikal bakal pencapaian cita-cita anak. Jadi jangan sampai salah dalam memilih sekolah lanjutan, sesuaikan dengan tujuan cita-cita anak. Perhatikan juga nanti pada saat pendaftaran PPDB ke sekolah lanjutan, jangan sampai lambat. Ikuti tahap-tahapnya, perhatikan batas waktunya masing-masing tahap dan jangan sungkan komunikasi apapun yang kita tidak tahu. Semoga semua berjalan lancar sesuai dengan apa yang diinginkan...Aamiin," urai Kepala Sekolah. 

Acara Istighosah dipimpin oleh Iqbal Guru Agama. Tampak suasana begitu haru dan hikmat meliputi doa bersama.

Acara diakhiri dengan halal bihalal saling bersalam-salaman.

Istighosah dan doa bersama dipimpin Iqbal Guru Agama 

(Red)

0 Comments

Posting Komentar