Aktivis Pro Demokrasi: Xaverius Songmen Figur Masa Depan Boven Digoel 2024-2029


Papua, penaxpose.com  |  Memilih dan dipilih adalah hak demokrasi setiap warga Negara Kesatuan Republik Indonesia yang memiliki visi, misi, tekad dan semangat untuk memperbaiki kualitas hidup rakyat lebih baik, semangat untuk mengabdi kepada rakyat, bangsa dan negara serta memiliki tekad untuk menyatukan seluruh komponen rakyat dalam kerangka Negara Kesatuan Republik Indonesia tanpa perbedaan," ungkap Yable.

"Beberapa hari terakhir berdasarkan pantauan saya, terkait komitmen dan tekad Bapak Xaverius Songmen untuk mencalonkan diri sebagai Calon Bupati Boven Digoel. Dengan adanya pendaftaran Beliau di beberapa Partai Politik, yaitu Partai Golongan Karya (GOLKAR), Partai Nasional Demokrat (NASDEM) dan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI Perjuangan) di Kabupaten Boven Digoel - Provinsi Papua Selatan," ujar Dominggus Yable Aktivis Pro Demokrasi Asal Tanah Papua.

Menjelang Pemilihan Kepala Daerah secara serentak pada bulan Oktober mendatang, salahsatu figur potensial, yaitu Calon Bupati yang mendapatkan dukungan dari mayoritas rakyat Boven Digoel adalah Drs. Xaverius Songmen, MM., yang sebelumnya juga pernah menjabat anggota DPRD Kabupaten Boven Digoel dua periode," terang Dominggus Aktivis Pro Demokrasi Asal Tanah Papua.

Setelah saya mengamati dan menelusuri, ternyata beliau adalah figur masa depan yang sangat mumpuni untuk memimpin Kabupaten Boven Digoel dengan meningkatkan pelayanan publik melalui penguatan infrastruktur dasar bagi masyarakat, pembangunan infrastruktur bidang pekerjaan umum dan tata ruang, pembangunan infrastruktur bidang perhubungan yang memadai, pembangunan infrastruktur perumahan dan kawasan pemukiman, pembangunan infrastruktur bidang informasi dan komunikasi, pembangunan infrastruktur bidang energi dan pertambangan.

Selain itu, sosok Bapak Drs. Xaverius Songmen, MM., adalah figur yang kompeten dan sangat berkomitmen untuk mengembangkan sarana dan prasarana wilayah yang dalam rangka mendukung produktifitas daerah yang berbasis kawasan lindung dan kawasan budi daya. Bertekad melakukan terobosan isolasi untuk menghubungkan antar daerah terpencil pusat- pusat pemukiman dan pertumbuhan serta daerah luar kabupaten sehingga mampu berkomunikasi, bersosialisasi serta mampu meningkatkan kesejahteraan rakyat dan optimalisasi rencana struktur ruang wilayah Kabupaten Boven Digoel dengan pola ruangnya, yang meliputi sistem perkotaan dan kaitannya dengan wilayah kampung dalam satu sistem pelayanan terpadu dan sistem jaringan prasarana wilayahnya.

Jelas bahwa dari sisi integritas, kapasitas, kapabilitas dan beliau adalah salahsatu Politisi Senior sekaligus salahsatu Putra Terbaik Kabupaten Boven Digoel sangat tepat memimpin Kabupaten Boven Digoel untuk 2024-2029. Bapak Xaverius Songmen adalah figur terbaik Boven Digoel yang demokratis, artinya dekat dengan rakyat dan bertekad mengabdi untuk rakyat Boven Digoel pada khususnya dan Indonesia pada umumnya. Beliau adalah figur potensial masa depan Boven Digoel yang patut kita dukung," pungkas Dominggus Yable Aktivis Pro Demokrasi Asal Tanah Papua.

0 Comments

Posting Komentar