Cegah Penyebaran DBD, Pengurus RW 12 Duri Kepa Kebon Jeruk Lakukan Fogging di Tiga RT Setempat

 


Jakarta, penaxpose.com  | Guna mencegah merebaknya penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) di musim tak menentu, Pengurus RW 12 Duri Kepa, Kebon Jeruk menggelar fogging (pengasapan) di 3 RT setempat.

Ketua Rukun Tetangga (RT) 003/12 Duri Kepa Nasrullah menjelaskan, Kegiatan fogging ini dilakukan di beberapa rumah warga yang berada di Gang Jl. Duri Intan 7. "Fogging yang menggunakan bahan pestisida tersebut, dilakukan dengan tujuan untuk membunuh nyamuk dewasa atau salahsatu cara untuk memutus dan mencegah terjadinya penyebaran siklus nyamuk, terutana jenis nyamuk Aides Aegepty sebagai penyebar virus yang menyebabkan penyakit DBD," jelasnya.


"Pelaksanaan fogging juga merupakan program kegiatan yang rutin , yakni program Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) yang bersinergi dengan Juru Pemantau Jentik (Jumatik) dalam upaya pemerintah mencegah terjadinya penyakit DBD dan untuk menjaga kesehatan warga," ungkap Nasrullah kepada penaxpose.com pada Senin (6/5/2024).

Nasrullah menghimbau kepada masyarakat supaya menerapkan pola hidup sehat dan tetap menjaga kebersihan rumah maupun lingkungan sekitar tempat tinggal guna melakukan pencegahan terhadap perkembangbiakan nyamuk.

(Aris PJ)

0 Comments

Posting Komentar