Di RW 05 Duri Selatan Ada Program Lawatan, Apa itu Program Lawatan?


JAKARTA BARAT, penaxpose.com - Di Kepengurusan Rukun Warga (RW) 05 Kelurahan Duri Selatan Kecamatan Tambora Kota Administrasi Jakarta Barat. Ada salah satu program unggulan yang namanya program lawatan, apa itu program lawatan.

Bentuk program kegiatan lawatan sendiri di bawah naungan kesra, hal ini baru saja disampaikan H. Wahyu Wibisana SE kepada awak Media disela kegiatannya di Wilayah RT 06/05 Kediaman Keluarga Udin atas meninggal anaknya beberapa hari lalu.

"Ya Lawatan ini adalah bagian program kegiatan di bawah naungan kesra, meskipun kesra sendiri ada kegiatan yang namanya sosial tidak hanya mengurusi selain kematian, kesra juga di bawah Masyarakat dengan kepedulian seperti orang sakit dan tak mampu bertujuan meringankan beban Masyarakat dengan kepedulian Anatar pengurus dan Masyarakatnya sendiri,"Ucapnya.

Selain itu diungkapkan Ketua RW 05, bahwa saat ini kita kekurangan tenaga keamanan atau linmas untuk di Wilayahnya. Tidak hanya itu saja dalam pemaparannya Wahyu juga infokan terkait program relawan Pemadam Kebakaran (Redkar).

"Berdasarkan Keputusan Mentri Dalam Negeri Nomor 364. 1- 306 Tahun 2020. Tentang Pembinaan Relawan Pemadam Kebakaran dan Pergub DKI Nomor 42 Tahun 2023 Tentang Peran serta Masyarakat Dalam Pencegahan dan Penanggulangan Kebakaran melalui Pembentukan Redkar, dirinya sangat mendukung penuh agar Warganya dapat berpartisipasi untuk menjadi Redkar mengingat Wilayah RW 05 rentan sekali akan Kebakaran dengan padatnya rumah Warga,"Ungkapnya.

Masih dikatakannya disela kegiatan lawatan Warga kepada para Pengurus RT 01 - 011.

"Terkait Kebersihan meminta setiap Warganya berpartisipasi dalam menjaga kebersihan, setidaknya Warga bisa membersihkan depan halaman rumahnya masing - masing. Terkait rektrutmen Dewan Kota yang mulai besok, Rabu (8 - 14/5/2024) masa pendaftaran sudah di buka. Siapa tau diantara Warga kita mempunyai potensi yang terpendam bisa mendaftar menjadi Calon Dewan Kota (Dekot) tentunya perlu disosialisasikan, selain itu terkait pengurusan administrasi surat - surat Warga jangan sampai mendesak apabila mengurus," pungkasnya.

Reporter: Supriyadi (Pray)

0 Comments

Posting Komentar