Halal Bihalal DMI Kecamatan Grogol Petamburan, DKM Diajak Mengelola Masjid dengan Baik


Jakarta Barat, penaxpose.com  | Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kecamatan Grogol Petamburan Jakarta Barat menggelar acara Halal Bihalal Di Villa Orange Pangalengan Kabupaten Bandung, Sabtu-Ahad 18-19 Mei 2024 Acara tersebut berjalan lancar dan penuh dengan khidmat. 

Ketua DMI Kecamatan Grogol Petamburan KH. Agus Maksum mengungkapkan kegiatan ini bertujuan ingin bersatu dalam talian Allah S.W.T artinya dalam binaan masjid ini bersatu dalam rangka semua itu ada jihadnya, jihad untuk membina masjid dan mushollah yang ada dilingkungan Kecamatan Grogol Petamburan.

Semoga kebahagiaan kita disini mendapat keberkahan dari Allah SWT.

Dalam Surah Ali 'Imran Ayat 103 yang artinya "Dan berpegangteguhlah kamu semuanya pada tali (agama) Allah, dan janganlah kamu bercerai berai, dan ingatlah nikmat Allah kepadamu ketika kamu dahulu (masa jahiliah) bermusuhan, lalu Allah mempersatukan hatimu, sehingga dengan karunia-Nya kamu menjadi bersaudara, sedangkan (ketika itu) kamu berada di tepi jurang neraka, lalu Allah menyelamatkan kamu dari sana. Demikianlah, Allah menerangkan ayat-ayat-Nya kepadamu agar kamu mendapat petunjuk."

Menurut KH. Agus Maksum Pengurus Masjid dan Mushollah harus rajin dalam rangka tugasnya untuk membina masjid dan mushollah karena itu jihad fisabilillah yang penting membina masjid & Mushollah ini harus karena iman dan semata-mata karena mengharapkan ridho dari Allah SWT.


Sementara itu Ketua DMI Kota Jakarta Barat, KH. Zainal Arifin mengatakan mengenai pelaporan LPJ BOTI Karena bantuan hibah harus dilaporkan 100 persen benar sesuai dengan RAB-nya. Saya pikir ini adalah kebanggaan bersama dan kita belajar juga dari DMI Kecamatan Grogol Petamburan menjadikan contoh terbaik di DMI se-Jakarta Barat.

Fungsi masjid menurut KH. Zainal Arifin harus dipelihara dengan baik agar optimal dan memaksimalkan pelayanan terhadap masjid ada beberapa fungsi masjid diantaranya sebagai tempat Ibadah, tempat Tarbiyah (Pendidikan), tempat Muamalah dan tempat Dakwah.

Saat ditemuin redaksi sekretaris DMI Kecamatan Grogol Petamburan KH. Hifni Riansyah mengatakan dalam Halal Bihalal ini DMI Kecamatan Grogol Petamburan berupaya untuk mempererat tali silaturahmi antar Pengurus, Dewan Kemakmuran Masjid (DKM), Se-Kecamatan Grogol Petamburan

"Dengan sistem pengelolaan yang baik, Masjid akan menjadi pusat berbagai aktifitas masyarakat sebagaimana Rasululllah S.A.W. menjadikan masjid sebagai tonggak awal pondasi dakwah Islam," ungkapnya.

Acara halal bihalal ini dihadiri kurang lebih 160 pengurus DKM Masjid dan Mushollah Se-Kecamatan Grogol Petamburan. tampak Hadir Ketua DMI Kota Jakarta Barat KH. Zaenal Arifin, Sekretaris Umum DMI Kota Jakarta Barat KH. Mustofa, Ketua DMI Kecamatan Grogol Petamburan KH. Agus Maksum, Sekretaris DMI Kecamatan Grogol Petamburan KH. Hifni Riansyah, Ketua Panitia Ustadz H.M. Nurul Ismi, Ketua Ranting DMI Se-Kecamatan Grogol Petamburan, Perwakilan Pengurus DKM Masjid dan Mushollah Se-Kecamatan Grogol Petamburan. 

(Sufahmi)

0 Comments

Posting Komentar