Picu Kreativitas Anak, Karang Taruna Duri Kepa Gelar Lomba Mewarnai


Jakarta, penaxpose.com - Peduli kreativitas anak-anak usia 5-7 tahun, Karang Taruna (Katar) Kelurahan Duri Kepa menggelar Lomba Mewarnai yang bertempat di RPTRA DUPA WANGI, Jl. Mangga 14 RT. 7/3 Duri Kepa pada Minggu pagi (5/4).

Kegiatan atas inisiasi Karang Taruna ini bertema 'Peringati Hari Kartini'. Para peserta mewarnai dipicu untuk berkreatif lebih sesuai temanya. 

Pantauan Awak Media penaxpose.com tampak kegiatan berlangsung semarak, antusias anak-anak mewarnai dengan penuh keseriusan, seakan sudah terampil dalam mengunakan alat tulis warna.

Kehadiran badut menambah meriahnya lomba dan peserta lomba bahagia

Ketua Karang Taruna Kelurahan Duri Kepa, Sutono mengatakan, Antusias anak-anak sangat tinggi, hal ini merangsang kreativitas anak-anak, keberanian dan mental dalam perlombaan sejak dini.

"Sangat antusias, baik yang mengikuti lomba dan para orang tua yang mendampingi. Dengan membawa alat tulis warna sendiri dari rumah. Kegiatan itu memacu motivasi dan minat serta bakat. Alhamdulillah kegiatan ini berjalan sukses dan lancar, semua itu berkat kerja keras rekan-rekan Karang Taruna. Kedepannya kami akan buat lagi lomba ini dengan perserta yang lebih banyak lagi. Kehadiran badut penghibur juga menambah daya tarik serta menambah semangat peserta lomba," pungkas Sutono.

Sementara, Tuti salahsatu orangtua peserta lomba mengapresiasi kegiatan yang telah diadakan Karang Taruna Duri Kepa. 

"Saya sebagai warga disini dan sebagai orangtua anak yang mengikuti lomba sangat mengapresiasi kegiatan positif ini. Lomba mewarnai ini menambah anak-anak agar semakin berkreatif dan anak-anak juga tampak bahagia dengan kehadiran badut yang sangat menghibur," tuturnya. 

"Semoga kegiatan ini bisa diadakan lagi atau mungkin ditambah lagi dengan lomba lain yang merangsang kreativitas anak, sehingga anak-anak kita lebih cerdas dan pintar," harap Tuti orangtua peserta lomba.

(Aris PJ)

0 Comments

Posting Komentar