Pimpinan Cabang Aisyiyah Parungpanjang Gelar Rapat Bahas Legalitas TPQ dan MDT


Parungpanjang, penaxpose.com  | Ketua Pimpinan Cabang Aisyiyah Parungpanjang, Mursiyahtun Yulianingsih, M.Pd., menggelar rapat bersama Pimpinan Cabang Muhammadiyah Parungpanjang Bogor dalam rangka membahas legalitas ijin operasional TPQ dan MDT Aisyiyah yang telah menjadi program Amal Usaha Muhammadiyah, Sabtu (11/03/24).

Rapat tersebut dilaksanakan di Masjid At-Taqwa Jln. Pintu air, Kasdun, Desa Cibunar, Kecamatan Parungpanjang Bogor. Hadir Ketua Pimpinan Cabang Muhammadiyah Parungpanjang, M. Robi Binarta; Ketua Pimponan Cabang Aisyiyah, Mursiyahtun Yulianingsih, M.Pd., bersama Pengurus PCM dan PCA Parungpanjang.

Dalam rapat tersebut Mursiyahtun mengatakan, rapat tersebut terdapat beberapa kesepakatan, diantaranya akan segera membuat legalitas (ijin operasional) TPQ dan MDT Aisyiyah cabang Parungpanjang sebagai Amal Usaha Muhammadiyah.

"Alhamdulillah hasil rapat hari ini, kami menyepakati akan segera membuat legalitas (ijin operasional) TPQ dan MDT Aisyiyah cabang Parungpanjang," ucap Mursiyahtun saat ditemui awak media penaxpose.com. Sabtu (11/05/24).

Untuk hal tersebut Ketua PCA, Mursiyahtun berharap, adanya dukungan terutama berupa bantuan dana dari PCM Parungpanjang.

"Karena untuk PCA periode sekarang tergolong baru jadi belum mempunyai kas. Untuk berjalan suatu kegiatan tidak lepas dari dana, disamping sarpras, guru, dan peserta didik. Untuk itu kami sangat berharap PCM Dapat membantu dalam bentuk bantuan dana, " harapnya.

Sementara itu untuk mekanisme menuju legalitas dijelaskan secara rinci oleh Bidang Pendidikan PCM, Ipun Purnama, S.H., dan juga sekaligus sebagai Ketua FKDT. Salahsatunya harus membuat nama lembaga serta susunan pengurus.

Dari hasil arahan Ipun Purnama terbentuklah lembaga, dengan nama lembaga MADRASAH DINIYAH TAKMILIYAH AISYIYAH, serta susunan pengurus sementara yaitu, Ketua yayasan ( PCA Parungpanjang) Mursiyahtun Yulianingsih, M.Pd., Kepala Madrasah Siti Rohani, M.Pd., Sekretaris Ipun Purnama, S.H, Bendahara Siti Lestari, Operator Lisa Qurrota A'yun, S.Pd. Sementara Dewan guru, Mursiyahtun Yulianingsih, M.Pd., Siti Rohani, M.Pd., Luthfiah Nurhudayah, S.Pd., Ecih dan Maesyaroh.

Kegiatan tersebut mendapat respon penuh dari Ketua PCM, Robi Binarta. Dalam kesempatan yang diberikan Robi Binarta mengatakan, akan terus mendorong setiap kegiatan positif yang dilakukan PCM maupun PCA. Ia akan terus membantu dan berupaya agar legalitas maupun sarana prasana TPQ dan MDT Aisyiyah segera terwujud.

Indra

0 Comments

Posting Komentar