Pimpinan Daerah Muhammadiyah Gelar Halal bi Halal Keluarga Besar Muhammadiyah Jakarta Barat


Jakarta, penaxpose.com  |  Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) gelar Halal bi Halal Keluarga Besar Muhammadiyah Jakarta Barat di Masjid Raya Muhammadiyah Uswatun Hasanah, Jl. Daan Mogot no.100 RT.001/05 Kel. Kedaung Kali Angke Kec. Cengkareng pada hari Sabtu (11/05/2024).

Mantan Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Prof. Dr. Din Syamsuddin menyebut berIslam berdasarkan Muhammadiyah adalah mengharapkan ridho Alloh SWT dengan bekerja cerdas, keras dan ikhlas semata-mata mencari ridho Allah SWT.

Hal tersebut disampaikannya pada acara Halal bi Halal Keluarga Besar Muhammadiyah Jakarta Barat yang bertema, "Menebar Kepedulian Dalam Etika Kebersamaan."

Prof. Dr. Din Syamsuddin memberikan tausyiah 

"Muhammadiyah paham pikiran. Paham ber-Muhammadiyah adalah mengikuti Nabi Muhammad SAW dengan pikiran dan dasarnya adalah Al-Qur'an dan As-Sunah tidak terkait dengan paham mashab: Syafii, Hambali dan lainnya. Paham berMuhammadiyah berlandaskan Al-Qur'an dan As-sunah. Reformasi aqidah Tahayul, Bid'ah dan Churafat," ujarnya.

Dalam ibadah makdah tidak menambah dan mengurangi apa yang diajarkan Nabi Muhammad SAW, "Sholatlah sesuai dengan yang aku ajarkan."

"Untuk urusan keduniaan perubahan untuk kemajuan, warga Muhammadiyah jangan lepas pemahaman Muhammadiyah bergerak organisasi yang berkemajuan dan beramal dengan pikiran, waktu dan harta benda. Gerakan amal yang memberikan manfaat untuk umat. Mari warga Muhammadiyah semangat menjaga ukhuwah Islamiyah agar menjadi umat yang terbaik," tutupnya.

Antusias tinggi para pengurus, warga Muhammadiyah dan jamaah masjid hadir di acara Halal bi Halal memadati hingga keluar Masjid Raya Muhammadiyah Uswatun Hasanah usai melaksanakan sholat Dzuhur berjamaah. 

Prof. Dr. Din Syamsuddin bersama Pengurus Muhammadiyah 

(ZN)

0 Comments

Posting Komentar