RTH Kalijodo Selain Menjadi Tempat Hiburan Keluarga, Bersinergi Membangun UMKM Sebagai Roda Perekonomian Masyarakat


JAKARTA UTARA, penaxpose.com - Menjadi tempat hiburan keluarga, RTH Kalijodo menjadi alternatif pilihan warga sekitar Jakarta Barat dan Jakarta Utara pada hari libur, selain itu banyaknya ragam Kuliner yang dijajakan para pedagang UMKM juga menggerakan ekonomi masyarakat sekitar serta memberikan kontribusi kepada pemerintah. 

Dengan beragam kuliner yang tersedia serta hiburan yang disuguhkan menjadikan kalijodo diminati pengunjung orang tua hingga anak-anak muda untuk sekedar nongkrong atau wisata kuliner bersama keluarga.

Amel (40) salah satu pedagang UMKM Korean Food dilokasi menceritakan, bahwa sejak dibukannya RTH Kalijodo mengubah perekonomian keluarganya, selain itu mudahnya pembayaran retribusi kepada pemerintah menggunakan ATM Bank DKI juga memudahkan dirinya dalam menjalankan usaha UMKM nya.



"Sejak dibukanya RTH Kalijodo ini mengubah perekonomian kami para Pelaku UMKM disini, selain itu pembayaran retribusi ke Pemerintah dengan menggunakan Bank DKI juga memudahkan kami jadi gak bingung kita " Ungkapnya pada Media.

Senada dengan Amel, pelaku UMKM lain yang berjualan minuman ringan Anggi (37) juga merasa terbantu dengan aktifitas di RTH Kalijodo, pasalnya dengan pengelola menggelar hiburan musik dan menjamin kenyamanan serta keamanan para pengunjung itu menaikan jumlah pengunjung terlebih pada hari dan malam libur.

"Alhamdulilah pak, kalijodo saat ini sangat berdampak pada perekonomian kami para emak-emak yang bisa jualan disini, setidaknya selain dapat cuan kita juga bisa sambil hiburan " ungkap Anggi dilokasi.

(Pray)

0 Comments

Posting Komentar