Turun Pasar Tradisonal, Ini yang Serka Suharno Lakukan


Jakarta Barat, penaxpose.com  | Kodam Jaya - Dalam upaya untuk menjaga stabilitas harga sembako khususnya di wilayah binaan, Serka Suharno Babinsa Koramil 01/Tamansari Kodim 0503/Jakarta Barat melaksanakan monitoring langsung terkait perkembangan harga sembako di Pasar Pecah Kulit Jalan Mangga Besar XI RT. 001/01, Kel. Pinangsia, Kec Tamansari Jakarta Barat. Selasa (28/05/2024).

Dalam peninjauan tersebut, Serka Suharno memeriksa harga berbagai produk sembako, seperti beras, gula, minyak goreng, telur, dan bahan makanan pokok lainnya. Dia juga berinteraksi dengan pedagang dan warga setempat untuk mendapatkan informasi terkait perubahan harga dan ketersediaan barang.

Selain pemantauan harga, Babinsa juga berperan dalam memediasi hubungan antara pedagang dan konsumen dalam memfasilitasi komunikasi yang efektif sehingga tidak ada praktik penimbunan atau penyelewengan harga yang merugikan masyarakat.

Sementara itu, Bati Tuud Koramil 01/Tamansari, Peltu Anton Sugiatno mengatakan, Babinsa berada di garda terdepan dalam memastikan pasokan kebutuhan pokok selalu mencukupi dan harga-harganya stabil. 

"Untuk itu, babinsa harus sering melakukan patroli di pasar-pasar tradisional, untuk pemantauan harga sembako yang merupakan kebutuhan sehari - hari masyarakat. Upaya ini dalam menjaga harga sembako yang merupakan kebutuhan dasar bagi masyarakat," jelas Peltu Anton S. (red)

0 Comments

Posting Komentar