Yansa Permana LMK RW 011 Kelurahan Kapuk Gelar Walimatussaffar 1445 H


Jakarta Barat, penaxpose.com | Dalam rangka menunaikan Rukun Islam yang ke 5, yakni pergi haji ke tanah suci Makkah, Yansa Permana anggota LMK RW 011 Kelurahan Kapuk, Kecamatan Cengkareng, Jakarta Barat menggelar acara Walimatussafar bertempat di Masjid Ar-Rahimul Muta'arif, Sabtu (18/05/2024).

Acara dibuka oleh MC H. Suraji Ketua Masjid Al-Ma'mur, dilanjutkan pembacaan Kalam Illahi oleh Qori Nasional Ust. H. Abdurrahman Al-Hafidz, kemudian dilanjutkan pembacaan marhaban oleh Ust. Suripto dkk, dilanjutkan pembacaan talbiyah dipimpin oleh H. Suraji, sambil bapak Yansa Permana berkeliling bersalaman minta maaf kepada semua jamaah yang hadir. 

Acara dilanjutkan dengan ceramah agama tentang ibadah haji yang disampaikan oleh Ust. H. Mochammad Mausul, Lc. ME., yang menjelaskan tentang persiapan apa saja yang harus dilakukan bila kita akan berangkat haji ke tanah suci Makkah. "Pertama niat, kedua persiapan fisik dan mental harus kuat juga ilmu tentang berhaji sehingga para jamaah dapat melaksanakan ibadah haji dengan baik dan benar pada akhirnya mendapat predikat haji yang mabrur. Aamiin YRA," pungkas Ust. H. Moch. Mausul, Lc.


Kemudian sambutan dari sohibul hajat bapak Yansa Permana. "Saya mengucapkan syukur alhamdulillah kepada Allah SWT dan terima kasih kepada seluruh tamu undangan yang hadir diacara ini, saya merasa terharu, juga mohon maaf bila selama ini saya punya kesalahan/kehilafan kepada bapak/ibu, tetangga, handai taulan karena saya akan berangkat melaksanakan ibadah haji. Semoga saya diberikan kesehatan jasmani dan rohani, kemudahan dan kelancaran, juga keselamatan sehingga mendapat haji yang mabrur..Aamiin YRA," tutup Yansa Permana.

Dilanjutkan pembacaan doa oleh Ust. H. Abdurrahman.

Acara berjalan tertib dan kondusif.

Jurnalis : Agus Sufianto

0 Comments

Posting Komentar