Cegah Gangguan Keamanan dan Ketertiban, Lapas Narkotika Kelas IIA Pematang Siantar Laksanakan Razia Insidentil


Pematang Raya, penaxpose.com  | Lapas Narkotika Kelas IIA Pematang Siantar melaksanakan razia atau penggeledahan ke kamar hunian guna melakukan deteksi dini terhadap gangguan keamanan dan ketertiban didalam Lapas. Persiapan diawali dengan apel para Petugas, dipimpin langsung oleh Ka. KPLP, Perwira Piket Malam dan Staff KPLP, Komandan Jaga, serta Petugas Jaga yang bertugas. Adapun kamar yang digeledah pada Blok Pattimura Kamar 01.

Kegiatan ini dilaksanakan atas petunjuk dan arahan dari Dirjenpas serta amanat dari Bapak Kalapas Narkotika Kelas IIA Pematang Siantar, Robinson Peranginangin Angin' 18/6. 

Dalam pesannya Ka. KPLP, Ucok Sinabung memberikan arahan serta amanat untuk para Petugas agar melaksanakan kegiatan ini secara humanis serta tetap patuh terhadap SOP, sehingga menciptakan situasi hunian yang tetap kondusif dan tertib.

Kemudian dengan kegiatan ini diharapkan dapat meminimalisir barang-barang terlarang dan berbahaya masuk kedalam kamar hunian, dan menunjang untuk menciptakan situasi Lapas yang bersih dari gangguan keamanan dan ketertiban, agar terciptanya Lapas yang aman dan kondusif sebagai bentuk deteksi dini di Lapas Narkotika kelas llA Pematang Siantar. 

Sebagai bentuk deteksi dini terhadap kamtib, terdapat beberapa barang yang diindikasikan dapat memicu mengganggu keamanan dan ketertiban. Dan apabila ditemukan, langsung diamankan dan dimusnahkan dengan cara dibakar serta disaksikan oleh para Petugas dan Perwira Piket Malam yang bertugas pada malam ini.


(S.Hadi/S.Sianturi)

0 Comments

Posting Komentar